Awal Ramadan Harga Cabai Naik, Bawang Putih Masih Tinggi Rp90 Ribu

Awal Ramadan Harga Cabai Naik, Bawang Putih Masih Tinggi Rp90 Ribu
Ilustrasi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Harga sejumlah bahan pokok (sembako) di awal Ramadan mengalami kenaikan. Ini diketahui dari data yang didapat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi.

Seperti harga cabai merah besar sebelumnya dijual dengan harga Rp26 ribu, hari ini, Selasa (7/5/2019) menjadi Rp30 ribu atau naik sebesar Rp4 ribu perkilogramnya.

Sementara untuk harga cabai merah keriting, sebelumnya dijual dengan harga Rp28 ribu dan sekarang menjadi Rp32 ribu atau naik sebesar Rp4 ribu perkilogramnya.

Harga Bawang Putih Impor Kating masih dijual dengan harga Rp90 ribu dan Bawang Putih Impor Honan masih bertahan dengan harga Rp85 ribu perkilogramnya.

Kemudian harga Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Daging, Telur, Susu Kental Manis, Susu Bubuk, Garam Beryodium, Kacang Kedelai, Kacang Tanah, Kacang Hijau, Indomie Kari Ayam, Ikan Asin Teri, Ikan Kembung, Ketela Pohon, Jagung dan Daging Kerbau Lokal masih terpantau normal.

Sedangkan untuk harga Cabai Rawit Hijau mengalami penurunan, dari sebelumnya dijual dengan harga Rp32 ribu menjadi Rp30 ribu. Begitu pula dengan harga bawang merah, sebelumnya dijual dengan harga Rp28 ribu menjadi Rp26 ribu.

"Sampel yang diambil dari tiga pasar yaitu pasar Angso Duo, pasar Simpang Pulai dan pasar Talang Banjar," ungkap salah satu staf Disperindag Provinsi Jambi. (IMC01)

Reporter : Mario Dwi Kurnia