ASN Dinas PUPR Jadi Bandar Sabu Kelas Kakap

ASN Dinas PUPR Jadi Bandar Sabu Kelas Kakap

IMCNews.ID - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) diamankan polisi lantaran punya profesi lain menjadi bandar narkoba kelas kakap. Keseharian pria yang sering disebut Sutar itu bertugas sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengungkapkan, terduga bandar narkoba jenis sabu-sabu ini merupakan pemain kelas kakap.

"Saya tidak kenal dia ini siapa, tapi orang-orang tahu dan kenal dia ini dengan nama Sutar. Dia ini salah seorang ASN di Pemkab Lombok Barat," kata Yogi, Kamis (8/4/2021) lalu. 

Sutar sendiri mengaku bertugas di bidang pengairan Dinas PUPR Lombok Barat. Dia ditangkap Kamis sekitar 04.00 Wita, di salah satu indekos yang berada di Jalan Lingsar, Kelurahan Sapta Marga, Kota Mataram.

BACA JUGA : Oknum Guru Tertangkap Tangan Tanam 400 Batang Ganja

"Sutar ini ditangkap dari hasil pengembangan empat orang yang kita tangkap lebih dahulu di wilayah Karang Bagu. Sabu-sabu yang kita temukan dari mereka, disebut sumbernya dari Sutar," ujarnya.

Empat orang yang tiga diantaranya kakak beradik itu berinisial AP, HS, HP, dan seorang pria lainnya berinisial YH. Mereka ditangkap dalam giat penggerebekan Kamis (8/4) dinihari.

Kini akibat perbuatannya, ke lima orang tersebut telah diamankan di Mapolresta Mataram dan terancam Pasal 112, Pasal 114, Pasal 127 Ayat 1 Huruf a, Pasal 132 Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

"Tapi dari hasil uji urine, cuma satu yang negatif, yaitu AP, lainnya positif narkoba," ujarnya. (IMC01/ant)