Apes! Upaya Begal Gagal, Novi Kini Mendekam di Balik Jeruji Besi

Apes! Upaya Begal Gagal, Novi Kini Mendekam di Balik Jeruji Besi
Tersangka tak berkutik setelah diamankan polisi karena upaya begal yang dia lakukan gagal. (Indra/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Polda Jambi melakukan penangkapan terhadap Novia alias Novi pada, Selasa (02/07/19) lalu, di Jalan Hendra Sudirman, No 45, Kelurahan Tambak Sari, The Hok, Kota Jambi tepatnya depan Mapolda Jambi.

Dia melakukan upaya begal dengan mengancam korbannya yang merupakan wartawan salah satu Media di Jambi. Apes bagi dirinya, bukannya berhasil melancarkan aksinya, dia malah mendapatkan perlawanan dari korban dan beberapa rekannya. 

Peristiwa itu berasal pada Selasa (02/07/19)  dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Tersangka memberhentikan motor korban di depan Hitel O2 Weston. Saat itu korban bersama rombongan wartawan ingin makan malam bersama di sekitar hotel tersebut.

Dirreskrimum Polda Jambi, AKBP Edi Faryadi mengatakan, pelaku datang menemui korban dan minta diantarkan ke Polda Jambi karena sepeda motor milik temannya hilang dibawa oleh seorang wanita. 

Lantas, korban bersama teman-temanya  mengantarkan pelaku ke Polda Jambi. 

"Pelaku melakukan pengancaman hampir melakukan penganiayaan terhadap wartawan, dengan membawa sajam. Pelaku meminta korban mengantarkan ke Polda jambi, lalu diantarkan oleh korban dengan niat baik tanpa adanya kecurigaan. Namun pada saat di depan Polda pelaku mengacungkan sajamnya kepada korban. Alhasil pelaku saat melakukan itu diketahui oleh teman korban dari belakang," terangnya. 

Tersangka diketahui baru keluar penjara pada Desember 2018 lalu. Dia diamankan bersama barang bukti 1 bilah pisau. 

Pelaku akan dijerat dengan pasal 2 ke 1 UU darurat Republik Indonesia no 12 tahun 1951. Dengan hukuman paling lama 10 tahun penjara. (IMC01) 

Kontributor: Indra Wijaya