Antam Pastikan Lebih Aman Membeli Logam Mulia di Butik Resmi

Antam Pastikan Lebih Aman Membeli Logam Mulia di Butik Resmi
Pramuniaga menunjukkan emas batangan PT. Aneka Tambang (Antam) di sebuah gerai emas, Malang, Jawa Timur, Selasa (5/1/2021). (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Emas merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat digandrungi masyarakat, karena dapat dilakukan siapa saja dengan modal yang beragam dan lebih terjangkau. Namun investasi emas bukan berarti bebas risiko, contohnya yang terjadi di beberapa kasus penipuan pembelian emas melalui akun media sosial.

Kejadian penipuan ini dapat dihindari jika masyarakat mengetahui hal-hal yang harus dilakukan sebelum melakukan pembelian emas terutama Logam Mulia (LM) keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

“Untuk jaminan keaslian dan kemurnian emas batangan Antam LM, silakan membeli langsung ke Butik Emas Logam Mulia yang tersebar di berbagai wilayah. Kami juga menaruh beberapa butik di pusat-pusat perbelanjaan agar lebih dekat dengan pembeli,” kata Sekretaris Perusahaan PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), Kunto Hendrapawoko dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurut Kunto, salah satu cara aman masyarakat untuk berinvestasi LM adalah melakukan pembelian di Butik Emas Logam Mulia (BELM) Antam. Dengan melakukan pembelian di Butik resmi ini masyarakat dapat merasa lebih tenang mengenai investasi mereka.

Selain itu, sistem penjualan LM yang dilakukan Antam sudah dilakukan sejak tahun 2013. Jam terbang yang panjang juga menjadikan Antam lebih siap dalam membangun sistem yang terbukti aman dan muktahir.

Selain dapat secara langsung datang ke Butik LM, masyarakat juga dapat melakukan pembelian melalui www.logammulia.com, layanan pembelian secara daring ini juga didukung dengan pengiriman barang ke lokasi pembeli.

“Melihat kondisi pandemi seperti saat ini banyak masyarakat yang berkegiatan di dalam rumah, sehingga pembelian daring dapat menjadi solusi untuk tetap membeli emas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kunto.

Berbagai tindakan pencegahan yang dilakukan Antam ini dilakukan karena disinyalir terdapat berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan LM Antam untuk menipu pembelinya, seperti yang baru-baru ini diberitakan adanya penipuan penjualan emas dengan iming-iming harga murah melalui akun media sosial, Facebook.

Masyarakat diharapkan lebih teliti dan sabar dalam berinvestasi LM, selain itu jangan cepat percaya dengan iming-iming yang diberikan.

"Jika merasa curiga dengan penjual yang mengatasnamakan agen resmi penjualan LM Antam, masyarakat dapat mengubungi kami melalui saluran-saluran yang telah kami sediakan, baik di sosial media instagram @antamlogammulia atau melalui call center 0804-1-888-888,” ujar Kunto. (IMC02/Ant)