Alasan Sukandar Pilih Jadi Kandidat Cawagub Daripada Cagub di Pilgub 2020

Alasan Sukandar Pilih Jadi Kandidat Cawagub Daripada Cagub di Pilgub 2020
Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi Sukandar. (IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Bupati Tebo Sukandar memutuskan hanya maju sebagai bakal calon gubernur Jambi. Hal ini ditegaskannya saat mengembalikan berkas penjaringan ke Golkar beberapa waktu lalu.

Banyak faktor yang menyebabkan dirinya hanya maju sebagai wakil. Pertama adalah karena banyak kader Golkar yang ingin maju sebagai Bacagup. 

"Tidak ada yang mau wakil, jadi saya maju sebagai wakil saja. Untuk siapa nanti pasangannya, saya serahkan semua kepada partai. Saya siap dipasangkan dengan siapa saja," ujar Sukandar. 

Faktor lain yang juga jadi pertimbangan Sukandar tak ngotot maju sebagai Bacagup walau banyak yang meminta adalah karena sosok Edi Purwanto. Dikatakan Sukandar, dirinya dan Edi sama-sama suku Jawa. Dirinya tak ingin putra daerah Jambi tak berada dieksekutif.

"Pimpinan DPRD dipegang oleh Edi Purwanto notabenenya etnis Jawa. Jadi saya pikir, tidak etis jika nanti Gubernurnya dari Jawa juga. Jadi biar kursi Gubernur Jambi untuk Putra daerah," ucap Sukandar. 

Meski begitu, secara pribadi Sukandar sendiri tidak ingin ngotot. Didukung atau tidaknya dirinya oleh Golkar bukan jadi masalah. Karena Secara karir politik, Sukandar masih berkesempatan saat Pilkada serentak 2024 mendatang. (IMC02)