28 Dokter di Jambi Positif Covid-19

28 Dokter di Jambi Positif Covid-19
Ketua IDI Provinsi Jambi, dr Deri Mulyadi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Penyebaran covid-19 di Provinsi Jambi terus meluas. Terus terjadi peningkatan kasus setiap hari. Bahkan, dalam beberapa pekan terakhir, melonjak signifikan. 

Di antara 1.118 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Jambi, puluhan di antaranya adalah dokter yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jambi, dr Deri Mulyadi mengungkap, ada 28 dokter di Provinsi Jambi yang terkonfirmasi positif covid-19. Belum lagi dokter gigi, perawat maupun profesi kesehatan dan tenaga medis lain.

"Untuk dokter gigi, PPNI dan organisasi profesi lain kita belum dapat datanya, mungkin bisa langsung ditanya ke organisasi bersangkutan," katanya. 

BACA JUGA : Seluruh Daerah Diminta Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Panjang

Sehingga, bisa saja angka yang sebenarnya di lapangan lebih dari 28 orang. Sebab, data tersebut hanya yang terpantau secara objektif. 

Menurutnya, kesehatan para dokter terus diuji secara berkala dengan uji swab atau tes PCR. Sampel PCR para tenaga kesehatan ini diperiksa di Laboratorium Diagnostik dan Riset Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang. 

“Kita akan lakukan ini secara bertahap, karena saat ini kasus covid-19 sangat banyak, kita tidak tahu bagaimana yang lain yang status OTG tanpa gejala, bisa jadi angkanya lebih besar dari ini," sebutnya. (IMC01)