14 PWNU Dukung KH Said Aqil, Al Amin Nasution: Itu Mengalir Saja Tanpa Rekayasa

14 PWNU Dukung KH Said Aqil, Al Amin Nasution: Itu Mengalir Saja Tanpa Rekayasa

14 PWNU Dukung KH Said Aqil, Al Amin Nasution: Itu Mengalir Saja Tanpa Rekayasa
Silaturahami 14 PWNU se Sumatera, Kalimantan dan Banten bersama Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj di Jambi, Rabu (19/2/2020). (ist)

IMCNews.ID, Jambi - 14 PWNU dari Sumatera, Kalimantan dan Banten mengadakan forum silahturahmi di Hotel Aston, Kota Jambi pada Rabu (19/2/2020).

Dalam silaturahmi tersebut terjadi kesepakatan terkait dorongan dan juga dukungan kepada KH Said Aqil Siradj untuk kembali menjadi Ketua PBNU pada Mukhtamar Oktober 2019 nanti. 

Ketua LPP-PBNU Al Amin Nasution sendiri saat dikonfirmasi menegaskan bahwa dukungan kepada KH Said Aqil Siradj sama sekali tidak ada agenda. Dukungan tersebut, mengalir begitu saja tanpa adanya rekayasa sama sekali. 

BACA JUGA : KH Aminullah Amit Tak akan Maju jadi Ketua PWNU Jambi

"Agenda ini memang kita inisiasi untuk silahturami dengan Ketua KH Said Aqil Siradj. Tujuanya memang kita ingin melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan internal NU dalam persiapan Mukhtmar NU di Lampung nanti. Penting kita lakukan persiapan ini, untuk kemudian disampaikan ke Cabang-cabang," ujar Amin Nasution. 

Dalam agenda diskusi, semua PWNU yang hadir menyampaikan untuk meminta KH Said Aqil Siradj kembali maju sebagai Ketua PBNU. 

"Itu mengalir saja tanpa ada rekayasai itu, soalnya undangan kita tadi silahturahmi, dan ternyata pandangan kita dengan pandangan kawan-kawan tadi sama. Jadi berjalanlah tadi dukungan untuk KH Said," ungkap Amin.

Selaku kader dan Pengurus PBNU, Amin Nasution berharap pandangan akan dukungan kepada KH Said Aqil Siradj ini juga akan sama dengan PWNU di regional lainya. 

"Silahturahmi ini juga nanti akan kami lakukan, di Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi dan regional lainya. Terkait pandangan ini juga nanti akan kami sampaikan juga," tutup Amin. (IMC02/ant)