Jambi Terkini

122 Warga Jambi Baru Datang dari Batam Lewat Pelabuhan Roro Tungkal Bakal Masuk ODP Covid-19

Maret 26, 2020 08:11
Pemeriksaan warga yang baru datang dari Batam di pelabuhan Kuala Tungkal. (ist)
Pemeriksaan warga yang baru datang dari Batam di pelabuhan Kuala Tungkal. (ist)

IMCNews.ID, Jambi – Ratusan warga Jambi datang melalui pelabuhan roro Kuala Tungkal, Kamis (26/3/2020) dari Batam. Turun dari kapal, mereka langsung menjalani seragkaian tes kesehatan untuk memastikan kondisi mereka tidak terpapar virus Corona (Covid-19).

Mereka nantinya akan masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Provinsi Jambi. Namun demikian, dari data yag telah dirilis oleh gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi dengan total 783 ODP, belum termasuk mereka yang baru datang dari Batam tersebut.

BACA JUGA : Anggota DPRD Kota Dan Muaro Jambi Masuk Daftar ODP

“Ada 122 yang baru datang dari Batam, uji kesehatan sudah dilakukan. Namun update data yang dilakukan hari ini belum mencakup kedatangan tersebut. Data yang kami terima dari sana,  hasilnya baru diberikan pukul 16. 30 WIB. Besok baru akan kami masukkan ke dalam tabulasi,” kata Johansyah, juru bicara penanganan covid-19 Provinsi Jambi.

Sementara itu, soal adanya kabar bahwa banyak TKI asal Kabupaten Kerinci yang sudah kembali, Johansyah mengaku menerima laporan itu. Namun setelah diseleksi, jumlahnya tak sebanyak yang dikabarkan.  

“Memang data awal yang kita terima jumlahnya ratusan. Dinkes Provinsi Jambi sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kerinci agar diseleksi kembali, dan mendalami pemahaman untuk menyatakan ODP. Dari hasil seleksi itu maka jumlah yang awalnya banyak, berkurang seperti data yang kami sampaikan (18 ODP dan 3 PDP, red),” ungkapnya. (IMC01)