Wabup Amir Sakib Akui Angka Kemiskinan di Tanjab Barat Masih Tinggi

Wabup Amir Sakib Akui Angka Kemiskinan di Tanjab Barat Masih Tinggi
Wabup Amir Sakib dalam rapat di Aula Bappeda, Kamis. (Hengky/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Kualatungkal - Pengentasan kemiskinan masih jadi pekerjaan rumah besar bagi Pemkab Tanjab Barat. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2016-2021, persoalan ini masih jadi prioritas. 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib, dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di Aula Bapedda, Kamis  (27/12/2018) menyampaikan, diharapkan tingkat kemiskinan Tanjab Barat di tahun 2021 ditargetkan turun menjadi 10,25 persen.

Dimana pada tahun 2017 angka kemiskinan kabupaten Tanjung jabung barat sebesar 11,32 persen.

Untuk itu dia meminta dukungan semua pihak untuk dapat bekerjasama serta saling membantu agar target tersebut dapat tercapai. 

"Masing-masing perangkat daerah yang berkaitan dengan program kegiatan ini agar menggunakan data masyarakat miskin yang telah diverifikasi dan divalidasi agar berjalan efektif dan tepat sasaran," katanya. 

Sementara itu Kepala Bapedda Tanjab Barat, Ir  Firdaus Khatab MM mengatakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah meraih penghargaan terbaik III katagori laju penurunan tingkat kemiskinan di provinsi jambi tahun 2015-2017 yang diberikan oleh gubenur jambi dengan laju penurunan 1,31 persen. 

"Hal ini merupakan suatu prestasi yang harus terus dipertahankan dan kita tingkatkan," ujarnya. (IMC01) 

Reporter : Hengky