Hukum

Viral Video Penganiayaan Diduga Ulah Kelompok SMB, 45 Orang Ditangkap

Jul 18, 2019 08:24
Tangkap layar video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kelompok SMB Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. (ist)
Tangkap layar video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kelompok SMB Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Jagat media sosial di Jambi dihebohkan dengan beredarnya video yang diduga kelompok Serikat Mandiri Bantanghari (SMB) menganiaya beberapa orang anggota TNI yang tengah bertugas memadamkan kebakaran lahan. 

Video tersebut terjadi di Kabupaten Batanghari, tepatnya di Mess WKS Distrik 8, Sengkati Baru, Kecamatan Mersam.

Dalam Video tersebut, tampak ratusan orang dengan senjata tajam dan juga senapan api (Kecepek) tengah menganiaya dua orang anggota TNI.

Mereka memukul, menendang bahkan melepas paksa seragam anggota TNI tersebut. Bukan hanya itu, mereka juga menghancurkan rumah-rumah pekerja WKS yang ada. 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol AKBP Kuswahyudi Tresnandi membenarkan kejadian tersebut. Bahkan, dikatakan Kuswahyudi, pihak kepolisian gabungan dari Polda Jambi 
dan Korem 042/Gapu langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Hasilnya, petugas berhasil menangkap 45 orang anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) terkait penganiayaan terhadap anggota Satgas Karhutla dan pengrusakan fasilitas PT WKS beberapa hari lalu itu.

"Sudah, petugas gabungan sudah kesana, dan berhasil menangkap sekitar 45 orang," ujar Kuswahyudi saat dikonfirmasi IMCNews.ID via Ponsel. 

Saat ini pihak kepolisian juga masih terus melakukan pengejaran dan pencarian anggota SMB lainya yang diduga ikut melakukan penganiayaan. 

"Kita masih melakukan pencarian juga, dari tangan mereka yang sudah ditangkap kita mengamankan senjata api rakitan dan juga senjata tajam," sebut Kuswahyudi. (IMC02)