Berita Jambi

Tunggu SK Pemberhentian Zumi Zola, Ini Jadwal Pelantikan Fachrori Sebagai Gubernur

Jan 7, 2019 05:11
Sekda M Dianto menjelaskan soal jadwal pelantikan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. (Mario/IMCNews.ID)
Sekda M Dianto menjelaskan soal jadwal pelantikan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi HM Dianto menyampaikan bahwa pihaknya sudah meminta Departemen Dalam Negeri untuk mengeluarkan surat keputusan pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi.

"Insya Allah tanggal 8, kami beberapa pejabat Provinsi Jambi, saya, pak Asisten III, Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Biro hukum akan menghadap Ditjen Otda di Depdagri, kami kesana meminta untuk dipercepat SK dari presiden tentang pemberhentian SK pak zumi zola," ujarnya Senin (7/1/2019).

Dia mengatakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Jambi telah menjadwalkan Sidang Paripurna mengenai pemberhentian Zumi Zola dan pengangkatan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi. 

"Ibu Sekwan sudah menjadwalkan tanggal 14 Januari ini untuk dilakukan sidang paripurna pertama memberitahukan tentang SK Zumi Zola pemberhentian sebagai Gubernur Jambi, dan memberhentikan pak Fachrori sebagai Wakil Gubernur Jambi, dan mengusulkan Fachrori umar menjadi Gubernur jambi," ungkapnya.

"Setelah diusulkan dalam sidang paripurna, tentang 3 keputusan diambil, nanti usulan itu kita sampaikan kembali kepada bapak Presiden melalui Departemen Dalam Negeri," tutupnya. (IMC01) 

Kontributor : Mario Dwi Kurnia