Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden, Fachrori Resmi Jabat Gubernur Jambi 14 Januari

Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden, Fachrori Resmi Jabat Gubernur Jambi 14 Januari
Sekda M Dianto. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi HM Dianto memastikan bahwa Fachrori Umar akan resmi menjabat Gubernur Jambi defenitif pada 14 Januari mendatang. 

"Jadi kemarin, saya, pak Asisten lll, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Pemerintahan sudah diterima oleh sekretaris Ditjen Otda," ujarnya.

"Tanggal 14 Januari nanti ada rapat paripurna yang beragendakan tentang memberitahukan dan menyampaikan tetang surat pemberhentian zumi zola selaku gubernur Jambi melalui kepres, lalu mengusulkan Plt Gubernur untuk mengusulkan menjadi Gubernur Definitif, kemudian memberhentikan wakil Gubernur Jambi karena beliau diusulkan menjadi Gubernur defenitif," lanjutnya.

Dia mengatakan, bahwa resminya Fachrori Umar sebagai Gubernur itu tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

"Kami sudah minta bantuan kepada pak Ditjen Otda agar surat untuk surat itu dapat ditandatangani dan kami kembali untuk mengambil surat itu sehingga agenda yang dijadwalkan tanggal 14 itu tidak molor," jelasnya.

Dia menyebut, pihaknya telah mengkoordinasikan hal itu dengan Sekretaris DPRD Provinsi Jambi untuk menjadwalkan paripurna penetapan Fachrori Umar sebagai Gubernur pada 14 Januari mendatang. 

"Maka kita nanti akan kordinasikan dengan sekwan dan sekwan akan kordinasikan kembali dengan anggota DPR provinsi Jambi, supaya agenda mereka yang mungkin ada kegiatan lain kita minta waktu untuk satu hari untuk paripurna untuk tiga agenda yang kita maksudkan," paparnya. (IMC01) 

Kontributor: Mario Dwi Kurnia