Tiga Kurir Jaringan Lapas Jambi Bawa 4,07 Kg Sabu Dibungkus Kemasan Teh China, Tertangkap di Bulian

Tiga Kurir Jaringan Lapas Jambi Bawa 4,07 Kg Sabu Dibungkus Kemasan Teh China, Tertangkap di Bulian
Ekspose tangkapan kurir yang dikendalikan napi lapas Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi menangkap tiga orang kurir pembawa  4,07 kilogram sabu-sabu dalam kemasan teh China. 

Peredaran sabu itu yang dikendalikan seorang narapidana dari dalam Lapas Klas II A Jambi bernama Hery. Hal itu disampaikan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Rabu (13/1/2021). 

Barang haram yang berasal dari Riau itu rencananya akan diedarkan di Kota Jambi. Narkoba dibawa melalui jalur darat secara berantai melalui Kabupaten Bungo dan berhasil dicegat di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi pada Jumat lalu (8/1/2021). 

Tiga kurir yang diamankan, yakni Yudi Rahmanto (27), Ricky Anugrah (24) dan Jidan Rahmadani (21) semuanya adalah warga Kota Jambi. 

BACA JUGA : Oknum PNS Tertangkap Basah Nyabu dengan Perempuan

"Ketika barang diambil, kita sudah mengikuti dan kita sudah tetapkan tempat -tempat penangkapan kemudian di depan Polres Batanghari, petugas bisa menangkapnya," kata Wakapolda  yang juga didampingi Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha.

Selain mengamankan tersangka, Polda Jambi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti empat bungkus besar narkotika jenis sabu  dibungkus dalam kemasan teh China seberat 4,07 kg dan satu unit mobil, lima unit telepon genggam, uang tunai Rp300 ribu, satu buah tas selempang dan satu lembar ATM.

Akibat perbuatannya para tersangka disangkakan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup. 

Sementara itu untuk Hery sebagai bandar narkoba yang saat ini berada dalam Lapas Jambi dalam waktu dekat akan diperiksa tim Narkoba Polda Jambi. (IMC01/ant)