Jambi Terkini

Tiga Jamaah Haji Asal Jambi Meninggal Selama Proses Wukuf di Arafah

Aug 13, 2019 10:20
Jamaah haji Jambi saat menjalani proses wukuf di Arafah. (ist)
Jamaah haji Jambi saat menjalani proses wukuf di Arafah. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kabar duka datang dari tanah suci Mekah. Pasalnya, selama proses wukuf di Arafah, tiga orang jamaah haji asal Jambi dikabarkan meninggal dunia. Hal ini sebagaimana dikutip dari laman resmi Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Ketua Kloter 22 BTH, Abdullah Usman mengatakan, jamaah atas nama Jemakir Sadi Proyo (89) asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat  telah meninggal dunia di Klinik Arofah pada Sabtu (10/8) pukul 07.46 Waktu Arab Saudi (WAS) dikarenakan Circulatory Diseases. 

"Jamaah tersebut pengurusan jenazahnya telah selesia. Telah disholatkan di Masjdil Haram, kemudian dimakamkan di Sharaya Mekah," ungkapnya 

Abdullah juga menjelaskan pada tanggal 11 Agustus, satu jamaah asal Jambi Rahana Syarif Wahid (56) asal Kabupaten Batanghari meninggal di rumah sakit Wina Alwadi dengan penyebab Cardiovascular Diseases yang dipicu faktor kelelahan.

"Almarhumah Rahana Syarif Wahid disholatkan di Masjidil Haram dan selanjutnya dimakamkan di Sharaya Mekah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kloter 27 BTH, Abdullahim menjelaskan pada tanggal 10 Agustus satu jamaah Kloternya Tandur Brahim Boamin asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur (82) meninggal disebab Injury, poisoning and certain other consequences of external cau.

"Almarhumah langsung mendapatkan penanganan medis dari petugas kesehatan, kemudian pada pukul 23.00 WAS, dinyatakan wafat," bebernya.

Hingga informasi ini disampaikan, Jamaah haji asal Provinsi Jambi yang telah wafat di tanah suci sebanyak lima orang. Yakni Muslimin Musthofa Sholha bin Musthofa (Kloter 21), Jaslinar abdul Latip Binti Abdul Latip (Kloter 27), Tandur Brahim Boamin (Kloter 27), Jemakir Sadi Proyo (Kloter 22) dan Rahana Syarif Wahid (Kloter 22). (IMC02)