Politik

Soal Dukungan Untuk AJB Maju Pilgub, Demokrat Tunggu Hasil Survei

Aug 9, 2019 09:07
Asyafri Jaya Bakri. (ist)
Asyafri Jaya Bakri. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir memperkenalkan AJB dalam pembekalan caleg sebagai salah satu calon guberur dari partai Demokrat.

Mantan Bupati Muarojambi dua periode tersebut menilai AJB merupakan salah satu satu kader terbaik partai Demokrat. Oleh sebab itu, pihaknya akan mendorong langkah AJB yang ingin maju dalam Pilgub mendatang. 

"Tentunya kita dorong AJB, beliau termasuk kader terbaik Demokrat. Pastilah kami inginkan yang terbaik pula bagi beliau," ujar Burhanuddin Mahir. 

Meski begitu, dalam politik harus tetap ada langkah dan perhitungan matang. Apakah Demokrat siap memberikan dukungan secara penuh pada Pilgub nanti, Burhanuddin Mahir tetap menunggu hasil Survei.

 "KIta dorong untuk terus melakukan sosialisasi. Nanti kita lihat seperti apa hasil surveinya," kata Cikbur, sapaan akrabnya.

Maski belum resmi, Demokrat tampak telah memberikan lampu hijau kepada AJB untuk maju. Demokrat menilai AJB adalah kader potensial. Asafri Jaya Bakri sendiri saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Demokrat karena memberikan dorongan positif.

"Dorongan ini akan sangat memacu kami, ditambah lagi belum ada kabar dari internal Demokrat yang ingin maju," katanya ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (8/8/2019).

Ia mengatakan, saat ini yang dirinya dilakukan terus melakukan sosialisasi. Apalagi Pilgub masih lama. Sehingga memang belum sampai pada porses meminta rekomendasi dukungan secara resmi. 

Ditambah lagi memang dinamika politik yang juga menjadi pertimbangan nantinya. "nanti akan terlihat ketika sosialisasi. Untuk saat ini yang penting bisa ikut partisipasi membangun Jambi. Karena menurutnya, posisi tidak terlalu determinan. Yang penting bisa berdedikasi sesuai dengan kekuatan yang dimiliki," tutupnya. (IMC02)


Loading...