Seorang Pelajar Positif, SMPN 27 Batanghari Ditutup Sementara

Seorang Pelajar Positif, SMPN 27 Batanghari Ditutup Sementara
Penyemprotan disinfektan. (ist)

IMCNews.ID, Muara Bulian - Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi terkonfirmasi positif COVID-19. Pihak sekolah langsung meliburkan pembelajaran tatap muka (PTM). 

"Iya benar salah seorang murid di sekolah kami terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini PTM telah diliburkan hingga situasi benar-benar aman," kata Kepala Sekolah SMPN 27 Batanghari Aprizan. 

Pasca hasil uji usap siswa tersebut dinyatakan terkonfirmasi positif, pihak sekolah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Batanghari untuk melakukan tindakan sterilisasi dengan cara melakukan penyemprotan desinfektan pada Sabtu (27/2).

 Pembelajaran tatap muka yang berlangsung sejak beberapa minggu terakhir di sekolah itu diliburkan dan proses pembelajaran kembali dilakukan secara dalam jaringan (daring) pada Senin (1/3). 

BACA JUGA : 25 Pegawai Lapas Sungai Penuh Positif Covid-19

Dari hasil penelusuran yang dilakukan Satgas COVID-19 daerah itu, pelajar tersebut terpapar dari keluarganya. Dan saat ini pelajar tersebut tengah menjalani isolasi dan proses penyembuhan secara mandiri di rumahnya. 

"Siswa ini terpapar dari keluarganya dan untuk sejumlah siswa lain termasuk guru telah dilakukan uji usap dan menunggu hasilnya keluar," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Batanghari dr Elfi Yennie. (IMC01)