Romi Mengaku Sengaja Tak Daftarkan Diri Sebagai Ketua DPD Tanjab Timur Demi Keutuhan PAN

Romi Mengaku Sengaja Tak Daftarkan Diri Sebagai Ketua DPD Tanjab Timur Demi Keutuhan PAN
Romi Haryanto saat berada di DPW PAN Provinsi Jambi beberapa waktu lalu. (ist)

IMCNews.ID, Muarasabak - Romi Haryanto memutuskan dirinya tak mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon Ketua DPD PAN Tanjab Timur. Ini diketahui hingga penutupan pendaftaran calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pukul 17.00 WIB, Selasa (23/2/2021), tak ada nama Romi dalam daftar calon.

Padahal, Bupati Tanjung Jabung Timur itu saat ini masih berstatus ketua DPD PAN yang sukses membesarkan PAN Tanjabtim. 

Firmansyah Ayusda, ketua penjaringan calon Ketua DPD PAN Tanjab Timur menjelaskan, banyak kader masih menghendaki Romi tetap maju sebagai ketua DPD. Namun hingga ditutupnya pendaftaran, Romi tak kunjung mendaftar. 

Dikonfirmasi di rumah dinasnya, Romi tak banyak bicara. Bupati Tanjabtim terpilih yang maju jalur perseorangan pada pemilukada 9 Desember 2020 itu hanya menegaskan bahwa dia sengaja tidak mendaftar. 

Romi enggan menanggapi spekulasi tentang hubungannya dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN. 

“Saya sengaja tidak maju lagi sebagai ketua DPD demi menjaga keutuhan PAN. Saya berharap dengan keputusan ini DPW bisa lebih leluasa dalam membuat kebijakan,” katanya singkat. 

Romi menolak menjelaskan maksud ucapannya tentang keleluasaan DPW dalam membuat kebijakan. Beredar isu hubungan Romi dengan DPW PAN saat ini memang memanas. Dikabarkan ia sering tak sependapat dengan kepemimpinan H Bakri sebagai ketua DPW. 

Apakah tidak majunya Romi pada bursa ketua DPD PAN Tanjabtim ini sinyal bahwa mantan ketua DPRD Tanjabtim itu akan meninggalan PAN?.

“Saya tetap kader PAN tapi saya tidak lagi memimpin DPD bahkan tidak juga masuk dalam kepengurusan,” tegasnya. 

Hingga penutupan pendaftaran pukul 17.00 WIB hari ini, ada tiga kandidat yang mendaftar di Tanjabtim; Mahrup, Zila Wati dan Musabaqoh. Ketiganya adalah legislator PAN Tanjabtim. Sedangkan tiga lainnya mendaftar melalui DPW di Jambi, mereka adalah Agusrama, Syahruddin dan Faisal.

Nama terakhir adalah orang dekat H Bakri. Sedangkan Agusrama dan Syahruddin adalah anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjabtim - Tanjabbar. (IMC01)