Romi Enggan Mendaftar Sebagai Calon Ketua DPD PAN Tanjab Timur dan Dikabarkan Bakal Hengkang, H Bakri: Itu Hak Dia

Romi Enggan Mendaftar Sebagai Calon Ketua DPD PAN Tanjab Timur dan Dikabarkan Bakal Hengkang, H Bakri: Itu Hak Dia
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri. (Dok IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Romi Haryanto enggan kembali mencalonkan dirinya sebagai ketua DPD PAN Tanjab Timur. Muncul spekulasi hal itu disebabkan hubungan Romi dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri yang tak harmonis. 

Dikonfirmasi soal ini, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri enggan banyak berkomentar.

"Mungkin dia (Romi Haryanto) memang tak mau maju," ujar Bakri yang mengaku sedang berada di Jakarta usai mengikuti sidang sengketa Pilgub Jambi di Mahkamah Konstitusi. 

Mengenai apa alasan Romi tak mau maju lagi, Bakri mengaku tak tahu pasti. "Saya tak tau itu, karena saat ini saya sedang sibuk ikut sidang MK. Itu hak dia," katanya. 

Sebelumnya Ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur Romi Haryanto memutuskan tidak mendaftarkan diri kembali menjadi ketua DPD PAN Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA : Romi Mengaku Sengaja Tak Daftarkan Diri Sebagai Ketua DPD Tanjab Timur Demi Keutuhan PAN

Hingga penutupan pendaftaran calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pukul 17.00 WIB, Selasa 23 Februari 2021, Romi Hariyanto tak kunjung mendaftar.

Dikonfirmasi di kediaman dinasnya, Romi tak banyak bicara. Bupati Tanjabtim terpilih yang maju jalur perseorangan pada pemilukada 9 Desember 2020 itu hanya menegaskan bahwa dia sengaja tidak mendaftar. Romi enggan menanggapi spekulasi tentang hubungannya dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN.

“Saya sengaja tidak maju lagi sebagai ketua DPD demi menjaga keutuhan PAN. Saya berharap dengan keputusan ini DPW bisa lebih leluasa dalam membuat kebijakan,” katanya singkat.

Romi menolak menjelaskan maksud ucapannya tentang keleluasaan DPW dalam membuat kebijakan. Beredar isu hubungan Romi dengan DPW PAN saat ini memang memanas. Dikabarkan ia sering tak sependapat dengan kepemimpinan H Bakri sebagai ketua DPW.

Apakah tidak majunya Romi pada bursa ketua DPD PAN Tanjabtim ini signal bahwa mantan ketua DPRD Tanjabtim itu akan meninggalan PAN?

“Saya tetap kader PAN tapi saya tidak lagi memimpin DPD bahkan tidak juga masuk dalam kepengurusan,” tegasnya. (IMC01)