Rebutan Lahan Sawit, Oknum Anggota TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok

Rebutan Lahan Sawit, Oknum Anggota TNI AL dan Petani Duel Pakai Golok
Korban yang dievakuasi anggota kepolisian. (ist)

IMCNews.ID - Oknum anggota TNI AL, Serka Im (52) terluka parah setelah terlibat duel dengan seorang petani berinisial Sf (58) dengan menggunakan golok. Duel maut itu gegara saling klaim kepemilikan lahan Kelapa sawit. 

Akibat duel berdarah itu, Serka Im harus dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Bandar Lampung. 

Keributan keduanya terjadi di perkebunan sawit, Pemangku Suka Jadi, Pekon Gedung Cahya Kuningan, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Gedung Cahya Kuningan, Paizal Hakim, keributan karena sengketa lahan kebun sawit.

"Jadi kemarin itu pada Selasa (2/3/2021) memang benar terjadi perkelahian di lahan kebun sawit sekitar jam 15.30 WIB. Pak Im menggunduh (memanen) sawit tersebut. Tiba-tiba Sf datang dan terjadilah cekcok," kata Paizal Hakim dikutip dari Lampungpro.co, jaringan media SMSI, Kamis (3/3/2021).

BACA JUGA : Bos Bank Paksa Dua Sekretaris Mandi Bareng, Modusnya Bisa Meramal

Menurut Paizal, mereka sama-sama mengklaim atas kepemilikan tanah tersebut. Kebetulan di situ ada tenaga pemanen bernama Rohim. 

"Namun setelah melihat cekcok, akhirnya Rohim pergi meninggalkan mereka," kata dia. 
 
Rohim lalu melaporkannya ke warga setempat. Kemudian, warga datang bersama pemangku. Namun warga tidak melihat keduanya lagi. Warga hanya melihat ada bercak darah.

"Akhirnya warga melaporkan kejadian ke Polsek Bengkunat, karena curiga ada bercak darah. Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 30 menit, akhirnya Serka Im ditemukan warga di pinggir sungai karena haus. Kemudian Im dibawa ke Puskesmas Ngambur dan dikawal polisi. Sedangkan Sf dirawat Puskesmas Ngaras," jelas Paizal Hakim.

Namun karena luka parah, Serka Im dilarikan ke RSUDAM Lampung. Dia menderita luka robek di bagian pipi sebelah kanan. Luka robek antara jempol dan telunjuk tangan sebelah kiri. Kemudian, luka robek di lengan kiri dan luka robek di bagian rahang sebelah kiri.

Sedangkan Sf setelah dirawat di Puskesmas Ngaras, dibawa ke Polres Lampung Barat. Dia mengalami luka robek di bagian pelipis sebelah kanan, luka robek pergelangan tangan kanan dan luka robek di telunjuk tangan kanan. Selain itu, luka robek di jempol tangan kiri dan memar di dada.

"Menyerahkan diri atau gimana saya juga masih belum tahu persis. Hari ini pihak Polsek Bengkunat dan dibantu TNI AL melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Paizal Hakim.

Kapolsek Bangkunat, AKP Suhairi saat dimintai keterangan melalui pesan Whatsapp menyampaikan agar konfirmasi ke Kasat Reskrim. Kasus itu kini ditangani Polres Lampung Barat. (IMC01)