Razia di Pattimura, Polisi Tilang 104 Pengendara dan 7 Kendaraan Diamankan

Razia di Pattimura, Polisi Tilang 104 Pengendara dan 7 Kendaraan Diamankan
Polisi mengamankan kendaraan yang tak memiliki surat. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Satlantas Polresta Jambi kembali melakukan razia rutin. Razia kali ini dilakukan di jalan Pattimura, tepatnya di depan kuburan cina, Kota Jambi.

Terlihat, puluhan petugas Satlantas Polresta merazia kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Pagi ini kami melakukan razia rutin di jalan Pattimura, dan pagi ini kami menurunkan sebanyak 40 personil," ujar Ipda Sarno, Kasubnit Turjawali, Sabtu (12/1/2019).

Hasilnya, petugas mengeluarkan sebanyak 104 surat tilang dan mengamankan 7 kendaraan yang tak memiliki surat-surat.

"Untuk hasil hari ini terdapat 104 tilang dari berbagai jenis, ada yang sim, STNK dan kendaraan roda dua sendiri ada 7 yang diamankan karena tidak bisa menunjukkan surat-suratnya," katanya.

Ipda Sarno mangatakan, rata-rata pelanggaran yang dilakukan pengendara karena tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara. 

"Rata-rata pelanggaran mereka itu tidak memiliki sim, dan sedikit sudah yang tidak memakai helm tapi yang dibonceng tidak memakai helm," ujarnya. 

"Dengan adanya kami melakukan operasi rutin ini  diharapkan mereka akan sadar bahwa kelengkapan mereka yang kurang akan dilengkapi dan kita ke depan sama-sama menjadikan masyarakat jambi yang tertib hukum dan tertib berlalu lintas," tambahnya. (IMC01) 

Kontributor: Mario Dwi Kurnia