Berita Jambi

Puluhan Massa Datangi Mapolda Jambi, Ada Apa?

May 23, 2019
Massa yang bersiap untuk mendatangi Mapolda Jambi guna menyampaikan aspirasinya, Kamis (23/5/2019)
Massa yang bersiap untuk mendatangi Mapolda Jambi guna menyampaikan aspirasinya, Kamis (23/5/2019)

IMCNews.ID, Jambi - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Ormas Jambi Peduli Damai Jakarta, bersama sejumlah mahasiswa berkumpul di depan Taman Makam Pahlawan Satria Bakti, Jalan Jendral Sudirman, Kota Jambi, Kamis (23/5/2019) siang ini.

Mereka berencana akan mendatangi Mapolda Jambi dan melakukan melakukan aksi serta orasi di lokasi itu. Informasi salah seorang peserta aksi di lokasi menerangkan, bahwa aksi ini merupakan aksi damai dan peryataan sikap atas kejadian yang telah terjadi di Jakarta.

"Kita menunggu ormas yang lain, HMI dan yang lainnya untuk berkumpul disini, kita lakukan sholat gaib disini," katanya. 

Mereka mengutuk keras aksi penembakan yang terjadi di Jakarta. Kemudian, mendesak DPR RI untuk membentuk Tim Pencari Fakta atas penembakan dalam aksi damai di Jakarta.

Selain itu, juga menuntut proses hukum terhadap aparat kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan dan penembakan. Selanjutnya, meminta Kapolda untuk menyampaikan kepada Kapolri agar tidak melakukan tindakan represif (tidak menggunakan peluru tajam) sehingga menyebabkan korban jiwa.

Berdasarkan pantauan, saat ini puluhan masa tengah melakukan salat gaib di taman makam pahlawan sebelum mendatangi Mapolda Jambi. (IMC01)

Reporter : Mario Dwi Kurnia