Prajurit Korem 042/Gapu Dites Urine Mendadak, Danrem: Jika Terbukti Pengguna Dipecat

Prajurit Korem 042/Gapu Dites Urine Mendadak, Danrem: Jika Terbukti Pengguna Dipecat
Prajurit Korem 042/Gapu jalani tes urine. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Jajaran prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 042/Garuda Putih, secara mendadak menjalani tes urine sebagai upaya mencegah adanya anggota yang terlibat dan memakai narkoba.

Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto, Rabu (5/12/2018) mengatakan, kegiatan yang digelar Makorem tersebut dilaksanakan untuk mencegah adanya anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Karena sesuai dengan instruksi dari pimpinan TNI apabila ada oknum anggota baik militer maupun PNS yang terbukti sebagai pengguna narkoba maka hukumannya dipecat," kata Danrem.

Menurutnya peredaran narkoba di Jambi saat ini sudah sangat meresahkan, tidak hanya menyasar golongan tertentu saja akan tetapi juga sudah mulai menyasar kepada semua golongan yang ada di masyarakat.

"Sasarannya tidak hanya remaja dan orangtua, bahkan anak-anak juga mulai menjadi pilihan para pengedar narkoba di Jambi," katanya.

Maraknya peredaran narkoba, tidak menutup kemungkinan akan menjadikan anggota TNI sebagai sasaran mereka untuk mencegah hal itu, maka pihak Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan tes urine bagi anggota jajaran Korem 042/Gapu baik militer maupun PNS.

Dany Budiyanto juga berharap aksi ini juga bisa diikuti oleh para Kodim dan jajarannya yang ada di Provinsi Jambi, guna ke depannya seluruh anggota TNI di Jambi bebas narkoba. (IMC01)