Polisi Tingkatkan Patroli di Lingkungan Sekitar Rumah Pimpinan KPK

Polisi Tingkatkan Patroli di Lingkungan Sekitar Rumah Pimpinan KPK
Karo Penmas Divisi Humas Polro Brigjen Pol Dedi Prasetyo

IMCNews.ID, Jakarta - 

Pasca teror bom di kediamana dua pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarif, polisi meningkatkan patroli di lingan rumah pimpinan KPK. "Saat ini patroli intens di kediaman pimpinan KPK," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/9/2019)

Untuk peningkatan pengamanan, Dedi Prasetyo mengaku telah berkomunikasi dengan juru bicara KPK dan menilai dari sisi mitigasi ancaman, pengamanan sekarang sudah cukup.

Namun, apabila ancaman kepada pimpinan KPK meningkat dan bantuan polisi dibutuhkan untuk peningkatan pengamanan, pihaknya menyatakan siap.

Siang ini, tim lapangan yang melakukan investigasi serta tim Pusat Laboratorium Forensik dan Inafis berkumpul untuk menganalisis secara komprehensif temuan yang ada di lapangan.

"Nanti akan dianalisis infomasi tim lapangan dan hasil interograsi dengan saksi yang ada di lapangan jadi bahan analisis siang ini," kata Dedi.

Adapun benda mencurigakan yang ditemukan di rumah Ketua KPK Agus Raharjo di daerah Bekasi, Jawa Barat, setelah diidentifikasi Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri, dipastikan bom palsu.

Benda tersebut terdiri atas paralon, kabel, paku, dan baterai. Akan tetapi, tidak terhubung sehingga tidak berbentuk "firing devices", seperti bom pada umumnya.

Dalam paralon juga ditemukan serbuk putih semacam semen putih yang dianalisis Puslabfor dan dipastikan bukan serbuk eksplosif, melainkan semen biasa. (IMC02)