Jambi Terkini

Picu Banjir, Warga Keluhkan Jembatan di Lingkar Selatan 1

Jul 18, 2019 12:19
Jembatan di Aster Biru Lingkar Selatan yang dibangun ulang karena menjadi penyebab banjir di Lingkar Selatan 1 Kota Jambi. (ist)
Jembatan di Aster Biru Lingkar Selatan yang dibangun ulang karena menjadi penyebab banjir di Lingkar Selatan 1 Kota Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Warga Kelurahan Lingkar Selatan, tepatnya dekat Masjid Taqwa, Jalan Lingkar Selatan 1 mengeluhkan kondisi jembatan di kawasan mereka yang memicu banjir. 

Luapan air terus merendam pemukiman warga sekitar jika hujan turun dengan intensitas tinggi dan durasi yang panjang. 

Warga Lingkar Selatan I, Siti mengatakan, saat musim hujan jalan di depan Masjid Taqwa sering tergenang meski hujan hanya berlangsung sebentar. 

"Ini jalan sebelum jembatannya saja sudah berlubang. Hujan sebentar saja tergenang, ini saja sering swadaya masyarakat nimbun pakai batu. Kalau ujan lebat dan lama jalan ini dak bisa dilewati. Air dari paritnya meluap nutup jalan," ujar warga yang rumahnya tak jauh dari Masjid Taqwa ini.

Plt Kepala Bappeda Kota Jambi Fahmi saat dimintai tanggapannya soal keluhan masyarakat tersebut mengatakan, jembatan di Jalan Lingkar Selatan 1 sudah pernah diperbaiki. 

Selain itu, dikatakan Fahmi, bahwa penyebab banjirnya Jembatan di Jalan Lingkar Selatan 1 karena terjadi penyempitan di Jembatan Aster Biru. 

"Saya sudah dapat info dari PU, ternyata penyebab utama banjir di wilayah Lingkar Selatan 1 adalah penyempitan jembatan di Aster Biru. Jadi yang pertama perlu dilebarkan adalah yg di Aster Biru dahulu. Tahap selanjutnya perbaikan jembatan di dekat masjid Taqwa. Ini penjelasan teknis dari PU," ujar Fahmi melalui pesan WhatsApp. (IMC02)