Perubahan Nomenklatur, Sejumlah OPD Dijabat Plt

Perubahan Nomenklatur, Sejumlah OPD Dijabat Plt
Sekda Provinsi Jambi, Sudirman. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi kini dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Hal itu disebabkan karena adanya perubahan nomenklatur di sejumlah OPD. 

Juru bicara Pemprov Jambi, Johansyah Karo mengatakan untuk memenuhi target peraturan gubernur tentang nomenklatur khusus di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda), maka dilakukan penerimaan SK plt. 

"Untuk pengukuhan  akan dilakukan setelah pelantikan gubernur terpilih," jelasnya.

Dijelaskannya, OPD yang nomenklaturnya berubah yaitu biro Humas. Johansyah mengaku ditunjuk sebagai Plt Biro administrasi pimpinan. Kemudian, Biro Kesra yang semula dijabat Taufik diPlt-kan kepada  Rahmad Hidayat. Selain itu, Riko sebagai Plt Biro Barang dan jasa. Lalu, Nofri sebagai Plt biro administrasi pembangunan. 

BACA JUGA : Lantik 54 Pejabat Fungsional Sekda Tekankan Peningkatan Kualitas Diri dan Kinerja

Selain itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang semula dijabat Pahari berpindah ke Ahmad Bestari (Kadis Kehutanan). Lalu Plt Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang sebelumnya dijabat oleh Rosnita kini dijabat Syamsurizal (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan). 

"Hal ini tidak akan menganggu aktivitas organisasi dan tupoksi sampai pelantikan," tegasnya.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menjelaskan  penempatan penunjukkan Plt merupakan rekomendasi Kemendagri untuk nomenklatur yang baru dan tidak boleh diisi pejabat definitif .

"Ada beberapa Plt yang mengalami perubahan bukan karena  persoalan lain namun juga ada kondisi perubahan nomenklatur dikarenakan pejabat tidak bisa dua kali menjabat  Plt," sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk masa jabatan sendiri tidak ada limit waktu. Namun menunggu sampai adanya gubernur terpilih.

"Tidak ada limit waktu menunggu Gubernur terpilih nantinya bisa dikukuhkan bisa didefinitifkan," pungkasnya. (IMC01)