Olahraga

Persib Taklukan Persipura 3-0 Dilaga Perdana

May 19, 2019 03:41
Achmad Jufriyanto (kedua kiri) berebut bola dengan Marinus Mariyanto Wanewar (kedua kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ist)
Achmad Jufriyanto (kedua kiri) berebut bola dengan Marinus Mariyanto Wanewar (kedua kanan) dalam pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (ist)

IMCNews.ID, Bandung - Persib Bandung berhasil menuntaskan laga perdananya di Liga 1 2019 dengan mencetak tiga gol tanpa kebobolan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/219).

Dari awal pertandingan, Persib tampil menyerang dengan dua ujung tombak, Ezechiel Ndouassel dan Pemain anyar asal Turkmenistan, Arthur Gervorkyan.

Kolaborasi keduanya terlihat pada menit ke 9. Pemain yang akrab disapa Eze ini menciptakan peluang emas dengan lolos dari kawalan pemain belakang Persipura saat menerima umpan Arthur.

Namun setelah satu lawan satu dengan penjaga gawang Persipura, Dede Sulaiman, tendangan Eze membentur tiang kanan gawang.

Setelah itu, Persib dan Persipura yang bermain terbuka memperoleh beberapa peluang, tetapi gol baru tercipta beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, Arthur Gevorkyan berhasil mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas yang dilancarkan Rene Mihelic.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 1-0. Usai turun minum, Arthur kembali mencetak gol di menit 62 berkat umpan pendek Ghozali Siregar yang melakukan penetrasi melewati beberapa pemain belakang Persipura.

Skor berubah menjadi 2-0. Selang dua menit kemudian, Persib mengunci kemenangan tiga gol lewat tendangan keras Febri yang memanfaatkan sodoran Eze.

Dengan kemenangan tersebut Persib berhasil meraih tiga poin pada laga perdana liga. Sebelumnya Persib memiliki rekor negatif pada setiap laga perdana. Pelatih Persib, Robert Albert mengaku sangat senang karena dapat mematakan rekor buruk Persib di laga pembuka dalam dua tahun terakhir ini.

“Awal yang fantastis dari kita setelah dua kali imbang di laga pembuka liga. Saya sangat senang melihat kerja keras para pemain, terutama dukungan dari bobotoh,” ujar pria asal Belanda itu dalam jumpa pers seusai laga.

Sementara itu, bek Sayap Persib Bandung, Supardi Nasir mengapresiasi perjuangan rekan setimnya. Pertandingan hari ini, kata dia, sesuai dengan target. "Apa yang kita cita citakan tercapai, tujuan kita kali ini itu tiga poin, semua pemain kerja maksimal," kata pemain bernomor punggung 22 tersebut.

Ia berharap energi positif kemenangan hari ini bisa hadir di pertandingan-pertandingan selanjutnya. "Mudah mudahan ini berlanjut ke tingkat selanjutnya," kata dia. (IMC02/ant)