Olahraga

Perenang Jambi Sumbang Emas di Porwil Sumatera

November 4, 2019 12:39
Penyerahan medali emas kepada Aura di cabang renang. (ist)
Penyerahan medali emas kepada Aura di cabang renang. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Perenang putri, Aura Filzani Fitri Lubis berhasil menyumbangkan satu medali emas pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se Sumatera yang sedang berlangsung di Bengkulu.

Ketua Umum Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Jambi, Wildan Lubis, membenarkan bahwa Aura berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Jambi dari cabang renang.

Medali emas pertama Aura pada Porwil se Sumatera dipersembahkan dari nomor 800 meter gaya bebas putri dengan catatan waktu 10 menit 50 detik. Sedangkan medali peraknya direbut perenang Lampung Navara Nurul dengan waktu11 menit 71 detik dan medali perunggu diperoleh Fany Rahmadani Putri dari Riau dengan catatan waktu 11 menit 22 detik.

Wildan mengatakan, prestasi putrinya Aura pada Porwil se Sumatera merupakan ulangan prestasi perenang nasional Elsa Manora Nasution pada Porwil di Lampung.

Aura masih berpeluang menambah pundi medali emas pada Porwil tahun ini di Bengkulu karena masih memiliki beberapa nomor perlombaan lainnya.

Medali emas yang diraih Aura merupakan medali emas kedua untuk kontingen Jambi di porwil se Sumatera 2019 yang sedang berlangsung setelah cabang atletik dari jalan cepat putri penyumbang emas pertama untuk Jambi. (IMC01)


Loading...