Pemain Timnas Futsal Indonesia Akan Dikumpulkan Lagi Februari

Pemain Timnas Futsal Indonesia Akan Dikumpulkan Lagi Februari
Dokumentasi para pemain timnas futsal Indonesia saat pemusatan latihan di Surabaya. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Pemusatan latihan timnas futsal Indonesia di Surabaya telah selesai dan para pemain akan kembali dikumpulkan Februari nanti untuk persiapan menjelang AFC Futsal Championship di Kuwait pada 23 Maret-3 April.

Dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, pemain timnas futsal telah menjalani TC sejak Oktober hingga pertengahan November di Surabaya. Mereka akan dipulangkan ke klub masing-masing selama jeda TC.

"Pesan kepada para pemain agar jangan sampai kehilangan massa otot dan level kebugaran. Terus berlatih dengan program yang sudah ada," kata pelatih timnas futsal Kensuke Takahashi.

Para pemain akan membela klub masing-masing untuk melanjutkan Liga Futsal Profesional 2020 yang menyisakan dua pekan terakhir Grup B serta babak empat besar. LFP 2020 itu sempat ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Mengenai kelanjutan kompetisi, FFI menargetkan tuntas akhir Januari, dengan catatan vaksin sudah beredar.

BACA JUGA : Wapres Ma'ruf: Pesantren Harus Terbuka Kembangkan Kolaborasi Ekonomi

"Selama jeda TC kalau ada pemain yang cedera, bisa berkomunikasi dengan dokter timnas futsal dan fisioterapis. Jangan sampai lengah dengan kondisi badan," kata Takahashi.

Sementara itu, manajer Timnas Futsal Indonesia Dimas Bagus Agung Kurniawan meminta para pemain tetap menjaga kondisi dan meminta klub menjaga para pemain timnas meneruskan program latihan yang telah dirancang sebelumnya.

"Pemain harus bisa menjaga stamina dengan berlatih sendiri. Kalau berlatih di klub, semoga pemain difasilitasi dalam latihan yang sesuai program coach Kensuke," kata Dimas.

Mengenai kelanjutan TC timnas futsal Indonesia, tim pelatih merancangnya mulai awal Februari 2021 atau persis agenda PSSI dalam menggelar lagi Liga 1. Adapun untuk lokasi TC tahap kedua dijadwalkan tetap di Surabaya.

Dalam persiapan menjelang AFC Futsal Championship itu Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain, dan China. (IMC02/Ant)