Pantai Pasir Panjang Kerinci yang Eksotis

Pantai Pasir Panjang Kerinci yang Eksotis
ILUSTRASI.(Istimewa)

Huriyah Padhilah Anasti

 

Akhir-akhir ini begitu banyak objek-objek wisata bermunculan di Provinsi jambi. Mulai dari yang menawarkan wahana permainan seperti outbond, memberi makan ikan, wahana perahu bebek, hingga spot selfi yang sangat kekinian.
Begitu juga di kabupaten Kerinci. Banyak objek-objek wisata yang kerap dikunjungi para masyarakat sendiri maupun wisatan luar daerah. Terdapat dua jenis objek wisata, ada yang alami memang dari alam untuk kita nikmati, namun ada juga objek wisata hasil kreatifitas masyarakat setempat.
Objek wisata alam yang dapat kita temui di Kerinci adalah seperti danau kaco, gunung kerinci, gunung tujuh, danau kerinci, hingga air terjun di berbagai daerah. Namun, tak lama ini ada objek wisata yang sangat menarik perhatian pengunjung. Yaitu pantai pasir panjang yang terletak di desa Tanjung Tanah kabupaten Kerinci.
Secara alamiah pantai biasanya ditemukan di tepian laut, nyatanya tidak ada laut di kerinci melainkan hanya ada sebuah danau kerinci. Lalu, bagaimana munculnya pantai? Ya, munculnya pantai panjang ini adalah hasil kreatifitas manusia itu sendiri. Objek wisata ini menawarkan pemandangan yang indah seperti berada di pantai sungguhan.
Untuk akses ke pantai panjang ini juga tidak sulit dan mudah di jangkau dengan transportasi. Untuk menikmati objek wisata ini pun anda tidak perlu membayar mahal dan sangat hemat di kantong para wisatawan.
Di tepian pantai terdapat spot berfoto ria yang tentunya sangat menarik. Bagi kalian di provinsi jambi penggemar wisata pantai ini adalah kabar gembira. Kalian tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke daerah lain untuk merasakan bermain di pantai karena sekarang di Provinsi jambipun sudah terdapat pantai yang sangat eksotis. Silahkan berkunjung ke pantai pasir panjang dan nikmati keindahan alamnya.