Berita Jambi

Ojenita, Aplikasi Ojek Khusus Wanita Buatan Anak Jambi

Apr 15, 2019
Aplikasi Ojenita kini sudah bisa diunduh di Playstore. (Mery/IMCNews.ID)
Aplikasi Ojenita kini sudah bisa diunduh di Playstore. (Mery/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Ojek Online Khusus Wanita (Ojenita), merupakan inovasi baru yang digarap khusus untuk wanita yang ada di Jambi. Penggarap Ojenita ini merupakan putra daerah Jambi, antara lain Susanto, Andhika dan Nouval. 

Ojenita ini digarap sejak Akhir 2018 serta beroperasi sejak 1 April 2019. Hingga satu minggu sejak dioperasikan, sudah terdapat 26 driver Ojenita yang bergabung. 

Sesuai namanya, driver Ojenita merupakan seorang wanita dan penumpangnya juga khusus untuk seorang wanita. Di Playstore, aplikasi Ojenita ini sudah diunduh lebih dari 100 orang pengguna. 

Ojenita hadir di masyarakat Jambi karena masih adanya kaum wanita yang sulit mencari transportasi yang aman. Era ojek online yang membantu mempermudah kebutuhan masyarakat masa kini tentu juga diperlukan kaum wanita. 

"Ada penumpang Ojek online perempuan yang nggak kepengen dibonceng dengan driver laki-laki. Makanya adanya Ojenita ini mempermudah  penumpang perempuan," sebut Manager Ojenita, Noval.

Hingga saat ini, Ojenita telah bekerjasama dengan  beberapa marchant seperti Kopi Oey dan Jagoan Bakso Malang Jamtos dan perkebunan hidroponik.

Dalam Aplikasi juga telah  tersedia dua fitur yakni Jeni Ride dan Jeni send. Untuk memesan makanan,  para pemesan bisa memesan melalui Jeni Send sebab untuk fitur jeni food belum  tersedia. 

Berbeda dari Ojek Online yang lain,  Ojenita juga menghadirkan layanan Jeni Book,  jasa layanan ini penumpang bisa memesan terlebih dahulu atau membooking pemesanan untuk keberangkatan dikemudian hari. 

"Dalam waktu dekat kami akan menambah fitur Jeni Shop dan Jeni Food," imbuhnya. 

Selanjutnya, untuk tarif,  Ojenita juga sudah megikuti aturan tarif ojek online yang sudah ditetapkan Pemerintah. Nadia salah satu Mahasiswi Jambi ini  bergabung ke Ojenita karena sistem Ojenita yang membuatnya nyaman. 

Apalagi Ojenita menyediakan tempat khusus  bagi para driver untuk menunggu orderan datang. 


"Saya pernah ke Ojol sebelah,  kalau dapat penumpang laki-laki susah.  Kadangan penumpang nggak mau saya boncengin.  Beda dengan ini,  penumpang pasti perempuan," pungkasnya. (IMC01) 

Kontributor: Mery Ana