Hukum

Masih Berbuat Onar, 18 Orang Anggota SMB Kembali Diringkus Polda Jambi

Jul 20, 2019 11:23
Tim gabungan Polda Jambi saat menggiring 18 anggota SMB yang kembali berhasil diringkus, Sabtu (20/7/2019). (ist)
Tim gabungan Polda Jambi saat menggiring 18 anggota SMB yang kembali berhasil diringkus, Sabtu (20/7/2019). (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Tim gabungan Polda Jambi berama TNI membenarkan pihaknya kembali menangkap anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) pada Sabtu (20/7/2019). Namun bukan 45 orang sebagaimana informasi sebelumnya, namun 18 anggota SMB. 

Kapolda Jambi melalaui Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Edi Fariyadi mengatakan 18 orang anggota SMB yang ditangkap hasil dari pengejaran dan pencarian pasca penangkapan sebelumnya.

"Kita juga mengamankan kembali sebanyak 18 orang dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut," kata Kombes Pol Edi Fariyadi, di Mako Bromob, Sabtu.

Edi mengatakan, mereka yang diamankan tersebut, meski rekanya sudah banyak ditangkap, mereka masih melakukan penghadangan, pengerusakan kendaraan anggota, karyawan PT WKS dan masyarakat setempat.

"Mereka masih melakukan pengerusakan terhadap fasilitas dan kendaraan. Kita sudah peringatkan mereka masih saja beraktifitas," terangnya.

Dari tangan ke 18 orang yang diamankan, pihak kepolisian juga kembali mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api (senpi) rakitan (kecepek).

"Senpi, senjata tajam berjumlah puluhan yang kita amankan dari 18 orang ini," jelasnya.

Terkait dengan senpi dan amunisi yang di peroleh dari lokasi konflik baik yang hari ini maupun yang sebelumnya pihaknya akan melakukan uji forensik terhadap peluru tersebut."

Baru nanti kita mengetahui asal peluru tersebut dari mana dan siapa yang menyuplainya," tegasnya. (IMC02)