Mahasiswa Unja Tertangkap Akan Edarkan Ganja Cair Asal Inggris Untuk Vape

Mahasiswa Unja Tertangkap Akan Edarkan Ganja Cair Asal Inggris Untuk Vape
Tersangka dan barang bukti. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Tim Opsnal Subdit lll Ditrektorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Jambi bekerja sama dengan Bea Cukai berhasil mengamankan satu dus kecil berisi 9 botol liquid vave ukuran 10 mili yang diduga mengandung narkotika jenis Cannabidiol (Ganja).

Direktur Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan satu orang tersangka dengan inisial ZB bin T (22) berstatus mahasiswa Unja. 

"Penangkapan hari Jumat tanggal 24 Mei 2019 sekitar jam 15:00 WIB, dengan TKP rumah tersangka di jalan H.M Thaib Fahrudin, Kota Jambi," katanya, Senin (27/5/2019).

"Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi, Unja," tambahnya. 

Kombes Pol Eka menerangkan, bahwa modus yang digunakan pelaku terbilang baru, yakni ganja dengan bentuk cairan liquid. 

"Ini ganja dalam bentuk cairan liquid vape, dan ini baru pertama kali di Jambi," sampainya.

Selain itu, dirinya juga memastikan bahwa produk yang akan diedarkan itu didatangkan langsung dari Inggris. Namun dia menegaskan, liquid itu belum sempat diedarkan di Jambi.

"Belum sempat diedarkan, karena kita bekerja sama dengan rekan kita dari bea cukai langsung kita amankan. Barang ini dari Inggris," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan melanggar pasal 112 ayat 2 undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Ancaman hukuman yang bersangkutan 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara," pungkasnya. (IMC01) 

Reporter : Mario Dwi Kurnia