Jambi Terkini

Lima Bupati Kembali Berkumpul di Kerinci, Ada Apa?

Sep 14, 2019 11:09
Lima Bupati (kiri ke kanan) Al Haris, Mashuri, Adi Rozal, Masnah, Romi Hariyanto, dan Ami Taher berada dalam satu panggung diagenda Silahturahmi di Kerinci, Sabtu (14/9/2019). (ist)
Lima Bupati (kiri ke kanan) Al Haris, Mashuri, Adi Rozal, Masnah, Romi Hariyanto, dan Ami Taher berada dalam satu panggung diagenda Silahturahmi di Kerinci, Sabtu (14/9/2019). (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kepala Daerah yang sebelumnya sempat bertemu di Bungo, kembali melakukan pertemuan di Kerinci. Kali ini dengan Formasi lengkap, yakni Al Haris Bupati Merangin, Romi Bupati Tanjung Jabung Timur, Mahsuri Bupati Bungo, Masnah Busro Muarojambi,  dan Adi Rozal. 

Lagi-lagi kembali minus Walikota Jambi Fasha, Bahkan Walikota Sungai Penuh yang tak jauh secara geografis juga tak hadir. Bupati lainya yang tak nampak, CE Sarolangun, Sukandar Tebo, dan Safrial Tanjabbar. Gubernur Jambi Fachrori juga tak nampak, padahal beberapa hari sebelumnya Fachrori berada di Kerinci dan mesrah dengan Adi Rozal. 

Ada apa dalam pertemuan tersebut, dan dalam agenda apa, belum ada yang bisa memberikan keterangan jelas. Yang pasti, Bupati Merangin Al Haris saat mendaftar di PDIP provinsi Jambi beberapa waktu lalu,  mengatakan pertemuan yang dilakukan adalah untuk silaturahmi bersama.  "Hanya silaturahmi biasa, " katanya. 

Dia juga mengatakan tak ada agenda politik dalam pertemuan ini.  Katanya, ini hanya dilakukan bagi kepala daerah yang punya waktu berkumpul bersama. "Tak ada cuma kumpul biasa," ujarnya.

Jawaban ini sama dengan saat melakukan kegiatan bersama di Bungo. Awalnya, semua kompak mengatakan pertemuan hanya sebatas silahturahmi. Namun belakangan, Bupati Tanjabtim mengatakan benar bahwa pertemuan tersebut ada membahas politik. "Semuanya orang Politik, tentu ada bahas politik. Lihat saja nanti," ujar Romi beberapa waktu lalu usai pertemuan di Bungo. (IMC02)