Hukum

KPK Panggil Dua Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Juli 19, 2019 01:24
Juru bicara KPK Febri Diansyah. (ist)
Juru bicara KPK Febri Diansyah. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat memanggil dua hakim pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait perkara yang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dua hakim itu, yakni Hakim Ketua pada PN Jakarta Barat Machri Hendra dan Hakim Anggota pada PN Jakarta Barat Ivonne W K Maramis. Keduanya dijadwalkan diperiksa untuk tersangka mantan Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Agus Winoto (AGW).

"Keduanya, dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AGW terkait tindak pidana korupsi suap perkara yang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (19/7/2019). 

Selain itu, KPK pada Jumat juga memanggil tiga saksi lainnya untuk dua tersangka, yaitu Agus Winoto dan Alvin Suherman (ALV) seorang pengacara.

Dua saksi untuk tersangka Agus, yakni Francis Cahyadi seorang karyawan swasta dan Susan Limena berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan satu saksi untuk tersangka Alvin, yaitu penyidik pembantu pada Polda Metro Jaya, Fajar Setiawan.

KPK total telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus tersebut, yakni Alvin Suherman, Agus Winoto, dan Sendy Perico (SPE) dari pihak swasta atau pihak yang berpekara. (IMC02/ant)