Olahraga

Koni Sebut Bank Jambi Tak Peduli Olahraga Daerah

Dec 20, 2018 02:15
Indra Armendaris. (ist)
Indra Armendaris. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendalis mengatakan Bank Jambi yang merupakan bank milik Pemerintah Provinsi Jambi tidak pernah peduli dengan kemajuan dan prestasi olahraga di provinsi Jambi. 

Hal itu diungkapkan Indra Armendaris pada acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Provinsi Jambi bertempat di salah satu hotel, Rabu (19/12/2018) kemarin di depan ratusan peserta RAT.

Hal ini, katanya, diungkapkan karena adanya desakan dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi untuk mengajak pihak ketiga agar membantu kegiatan olahraga di Provinsi Jambi.

Sebagaimana yang disampaikan Sekda Provinsi pada saat penutupan Porprov XX/2018, pemerintah meminta kepada Koni untuk dapat mengajak pihak ketiga agar membantu kegiatan olahraga di provinsi Jambi.

"Bagi saya ini bukan persoalan gampang, karena tidak ada kekuatan seorang Ketua Umum KONI untuk bisa mengajak pihak ketiga peduli kepada olahraga Jambi kecuali pemerintah," katanya.

Dalam RAT ini akan disusun rencana bagaimana Pemprov dan KONI bisa bergandengan tangan mengajak pihak ketiga untuk ikut peduli kepada olahraga Jambi dan melalui pemerintah diharapkan Bank Jambi peduli kepada olahraga Jambi.

Dia mencontohkan saat Porprov XX/2018 Panitia Besar Porprov sudah mengajukan permohonan permintaan bantuan kepada Bank Jambi. Namun satu sen pun tidak dibantu dari dana CSR.

"Kawan-kawan cabang olahraga hari ini kita satukan tekad manfaatkan momentum rapat anggota ini untuk mengangkat marwah olahraga Jambi, kita satukan semua kekuatan bagaimana bisa selangkah di depan," ungkap Indra.

Selanjutnya Porprov XXI/2018 yang telah selesai diharapkan menjadi 'entry point' untuk menyiapkan database untuk agar bisa menyusun rencana ke depan.

Menurutnya dalam RPJMD Gubernur Jambi pada PON 2020 di Papua, kontingen Jambi ditargetkan peringkat 15 besar dan untuk duduk diperingkat itu bukan pekerjaan gampang mesti menghasilkan paling tidak 11 hingga 12 keping medali emas.

"Untuk diharapkan pengurus cabang olahraga satukan tekad berjuang raih prestasi di PON XX/2020 Papua, katanya.

Rapat Anggota Koni Provinsi Jambi dihadiri seluruh pengurus provinsi (pengprov), Koni kabupaten dan kota, Pengurus Koni Pusat dan dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi yang mewakili Plt. Gubernur Jambi, Fachrori Umar. (IMC01)