Keluar dari PAN, Romi Dikabarkan Lirik Gerindra

Keluar dari PAN, Romi Dikabarkan Lirik Gerindra
Romi Haryanto. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Langkah politik Bupati Tanjabtim pasca mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN) sudah diperkirakan. Menurut kabar yang beredar, mundurnya Romi dari PAN merupakan buntut dari hubungannya dengan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri yang kurang harmonis. 

Lantas, apa langkah Bupati Tanjab Timur tersebut selanjutnya. Masih berdasarkan informasi yang beredar, Bupati yang terpilih lewat jalur independen pada pilkada serentak 2020 lalu itu bakal berlabuh ke Gerindra atau Demokrat. 

Beberapa sumber menyebutkan jika mantan Ketua DPD PAN Tanjabtim merapat ke Gerindra. Namun sumber lain menyebutkan jika Romi melirik Partai Demokrat.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan jika partainya merupakan partai terbuka. 

“Kita butuh banyak teman untuk membangun system di masyarakat. Kita butuh teman apalagi setokoh Romi. Kita sambut baik,” kata SAH. 

Apakah ada komunikasi antara dirinya dan Romi, SAH mengaku Ia memiliki hubungan yang baik dengan semua kepala daerah termasuk dengan Romi. 

“Antara abang dan adek, komunikasilah,” kata Anggota DPR RI dua periode ini.

Apakah ini berarti Romi akan berlabuh ke Gerindra? “Kalau itu yang bersangkutan yang menjawab. Karena itu hak politik individu. Yang jelas kami partai terbuka bagi siapapun apalagi bagi tokoh seluar biasa Romi yang sudha dua periode menjadi bupati,” kata SAH. (IMC01)