Hukum

Kejati Jambi Tangkap DPO Dugaan Korupsi Pembangunan Auditorium UIN STS Jambi di Palembang

Februari 13, 2020 01:36
Kristiana (duduk, red) saat diamankan oleh tim dari Kejati Jambi. (ist)
Kristiana (duduk, red) saat diamankan oleh tim dari Kejati Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi berhasil menangkap Kristiana, tersangka kasus korupsinya pembangunan Auditorium UIN STS Jambi yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Rabu (12/2/2020). 


Tersangka, diamankan petugas Kejati Jambi di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang pada Rabu sore. Kristiana sendiri adalah satu dari empat pihak swasta yang ditetapkan sebagai tersangka. 


Kasi Penkum Kejati Jambi Lexy Fatharani mengatakan, pihaknya berhasil megendus keberadaan tersangka setelah mendapat informasi bahwa tersangka akan berangkat dari Bandara Halim ke Bandara Palembang. 


"Jadi informasi yang kami dapat memang Kristiana ini berdomisili di Palembang. Dari informasi bahwa yang bersangkutan akan tiba di Bandara Palembang jadi kita tunggu disana," ungkap Lexy, Kamis (13/2/2020). 


Tersangka sendiri baru tiba di Jambi pada Kamis dinihari. Saat ini pihaknya telah menitipkan yang bersangkutan di Lapas Perempuan Muaro Jambi. 


Diberitakan sebelumnya, Kejati Jambi menetapkan lima orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi di UIN STS Jambi. Lima tersangka tersebut empat dari pihak swasta dan satu dari pihak UIN. Kejati sendiri baru menahan tiga tersangka, sementara dua tersangka lainya sempat melarikan diri. 


"Dari dua yang kita masukan ke DPO tinggal satu yang belum tertangkap. Tapi kami sudah tahu keberadaannya, tinggal menunggu waktu saja," tutup Lexy. (IMC02)