Jelang Penetapan Hasil KPU, Korem 042/Gapu Gelar Pasukan

May 20, 2019 07:48
Korem 042/Gapu gelar pasukan dalam rangka pengamanan putusan KPU 22 Mei.  (ist)
Korem 042/Gapu gelar pasukan dalam rangka pengamanan putusan KPU 22 Mei. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Gelar Pasukan digelar hari ini, Senin (20/5/2019), untuk melakukan pengecekan serta kesiapan personel dalam rangka mengantisipasi Perkembangan Situasi (Bangsit) jelang penetapan hasil penghitungan KPU Pusat tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Demikian disampaikan oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S dalam sambutannya dihadapan ratusan Prajurit jajaran Korem 042/Gapu di lapangan Upacara Makorem 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi.

Apel gelar pasukan ini, merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan tugas, dalam rangka mengantisipasi kemungkinan timbulnya gangguan keamanan, pasca penetapan hasil pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019, sehingga dalam pelaksanaan tugas, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Melalui apel gelar pasukan ini, diharapkan akan terwujud kesiapan yang maksimal, sehingga tugas oengamanan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Laksanakan Tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab," ujar Danrem.

Sebagaimana dipahami bersama,  lanjut Dandrem, pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 di wilayah Korem 042/Gapu, secara umum telah berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Semua pihak  berharap, tahapan pileg dan pilpres yang puncaknya pada tanggal 22 Mei 2019 besok, tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai prosedur yang berlaku, sehingga pelaksanaan Pemilu dapat terwujud dengan baik demi berlangsungnya kesinambungan pembangunan nasional.

"Berkaitan dengan hal tersebut, saya perintahkan kepada prajurit yang terlibat tugas pengamanan, harus selalu siap dan waspada. Jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan riak-riak yang terjadi sekecil apapun, karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai," ujar Danrem

"Siapkan fisik dan mental serta materiil yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing, agar dapat mendukung pelaksanaan tugas Pengamanan secara optimal. Selain itu, agar setiap prajurit membiasakan diri untuk melakukan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat, terhadap setiap potensi gangguan yang mungkin timbul," tutup Danrem.  (IMC02/ant)