Indonesia Lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UAE

Indonesia Lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UAE
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021. (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Tim nasional Indonesia menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 di Uni Emirat Arab (UAE) yang ditunjuk sebagai tuan rumah terpusat semua pertandingan Grup G.

Laman Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Jumat, menyebutkan pertandingan Grup G di UAE akan dibuka dengan laga UAE melawan Malaysia, Kamis 3 Juni. Pada hari yang sama, Indonesia bakal meladeni Thailand.

Selanjutnya pada Senin 7 Juni Indonesia menghadapi Vietnam, sedangkan UAE menjajal  Thailand.

Laga pamungkas skuad Garuda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dilangsungkan Jumat 11 Juni menghadapi UAE. Pada hari sama, Malaysia bertanding menghadapi Vietnam.

Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong dari Korea Selatan dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya pada kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran kalah dalam lima pertandingan Grup G.

Kebijakan tuan rumah terpusat untuk seluruh laga lanjutan fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dikeluarkan oleh AFC karena pandemi COVID-19.

Selain UAE, ada tujuh negara lain yang menjadi lokasi pertandingan terpusat, yaitu China untuk Grup A, Kuwait untuk Grup B, Bahrain untuk Grup C, Arab Saudi untuk Grup D, Qatar untuk Grup E, Jepang untuk Grup F, dan Korea Selatan untuk Grup H.

Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia berlangsung mulai 31 Mei sampai 15 Juni 2021. (IMC02/Ant)