Ibu dan Anak Dihantam Kayu Hingga Tewas, Korban Sempat Diperkosa Pelaku

Ibu dan Anak Dihantam Kayu Hingga Tewas, Korban Sempat Diperkosa Pelaku
Korban saat diautopsi. (ist)

IMCNews.ID - Nasib malang menimpa ibu dan anak Siti Fatimah (56) dan anak perempuannya bernama Nadatul Afraa (16). Keduanya tewas di tangan dua orang pembunuh. 

Dua tersangka yang diamankan yakni R (46) dan M (37). Mirisnya, korban yang masih di bawah umur diduga juga sempat diperkosa pelaku M sebelum dihabisi nyawanya. 

Kedua korban tinggal di sebuah kampung pedalaman di kabupaten Aceh Timur, Aceh. Kepala Polres (Kapolres) Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro mengatakan, kedua pelaku merupakan warga Gampong Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

"Pelaku M ditangkap di sebuah rumah di Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/2) pukul 03.00 WIB. Sedangkan R sebelumnya sudah diamankan polisi dalam kasus perusakan dan pengancaman terhadap warga," kata AKBP Eko Widiantoro.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan pelaku R merupakan residivis atau orang pernah dipenjara. Sedangkan pelaku M saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Idi, Aceh Timur, terkait tindak pidana memasuki perkarangan orang lain tanpa izin.

BACA JUGA : Lamaran Ditolak, EJ Sebar Video Pacar

AKBP Eko Widiantoro menyebutkan sebelum seorang ibu bersama anaknya ditemukan meninggal dunia di bawah tempat tidur rumah mereka di Gampong Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Senin (15/2) pukul 14.00 WIB.

"Korban si ibu bernama , yang masih duduk di bangku SMKN 1 Simpang Jernih. Keduanya ditemukan meninggal dunia setelah tidak terlihat selama tiga hari," kata Kapolres.

AKBP Eko Widiantoro mengatakan terungkapnya kasus meninggal dunianya ibu dan anak tersebut berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah warga. Dari penyelidikan tersebut, pelaku mengarah kepada keduanya.

"Pembunuhan tersebut terjadi pada Kamis (11/2) pukul 22.00. Mereka memukul kedua korban dengan kayu dan besi. Bahkan, pelaku M diduga sempat memerkosa si anak. Setelah beraksi, kedua pelaku menyeret kedua korban ke kolong tempat tidur," kata AKBP Eko Widiantoro.

Usai menghabisi korban, kedua pelaku melarikan diri. Pelaku M sempat bersembunyi di rumah kerabatnya di Medan Sumatera Utara. Sedangkan pelaku R ditangkap dan ditahan atas laporan perusakan dan pengancaman warga di Polsek Simpang Jernih.

"Kini, kedua pelaku ditahan di Mapolres Aceh Timur guna penyidikan lebih lanjut. Penyidik memeriksa kedua pelaku guna mengungkap motif tindak pidana pembunuhan diduga mereka," katanya. (*)