Politik

Hingga Tengah Hari, Belum Ada Penyerahan Nama Wagub

Jul 16, 2019 12:16
Nasri Umar. (ist)
Nasri Umar. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Hingga pukul 12.00 WIN, Selasa (16/7/2019) belum ada Gubernur Jambi atau perwakilanya datang ke DPRD Provinsi Jambi untuk menyerahkan nama Wakil Fachrori disisa jabatanya. Padahal, hari ini adalah hari terakhir penyerahan nama tersebut.

Ketua Pansel Cawagub Nasri Umar mengatakan pihaknya belum mendapatkan konfirmasi apa-apa hingga saat ini terkait pengajuan Wagub. "Belum ada, hingga saat ini belum ada, tidak mungkin saya tidak dihubungi jika ada yang datang mau menyerahkan nama," ujar Nasri Umar. 

Masih dikatakan Nasri Umar, saat ini pihaknya masih menunggu, jika hari ini tidak ada juga nama yang masuk maka tidak akan ada perpanjangan lagi. Dengan demikian, maka Gubernur Fachrori akan menghabiskan masa jabatanya tanpa seorang wakil. 

"Kami menunggu, pak Fachrori ataupun orangnya belum ada yang datang. Mekanismenyakan, dari partai koalisi memberikan nama ke Gubernur, nanti baru Gubernur meneruskan ke kami. Tapi sampai saat ini memang belum ada," tegasnya lagi. 

Sebelumnya, Sekretaris DPW PAN Khusaini mengatakan, meski telah sepakat dua nama yakni Amin Nasution dan H Rahman dirinya belum tahu kapan akan diserahkan nama tersebutb ke Gubernur. 

"Iya benar kita sepakat sudah dua nama Amin Nasution dan H Rahman. Ini masih komunikasi dengan partai koalisi lain untuk penyerahan nama tersebut. Tunggu saja ya, nanti dikabari," ujar Khusaini. (IMC02/ant)