Heboh, Siomai Babi Dijual dengan Gerobak di Pinggiran Jalan

Heboh, Siomai Babi Dijual dengan Gerobak di Pinggiran Jalan
Pedagang siomai babi yang dijajakan di pinggiran jalan di Jakarta. (ist)

IMCNews.ID - Jagat maya dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang pedagang siomai berbahan baku daging babi menjajakan dagangannya di pinggir jalan. 

Pedagang yang menjual siomai babi tersebut akrab disapa Koh Heri. Bahkan, ia sudah berjualan siomai babi sejak 2003. Lapaknya ia beri nama Siomay Pig.

Koh Heri berjualan siomai babi hanya dengan gerobak sederhana berwarna hijau di pinggir jalan. Sebuah spanduk bertuliskan Siomay Pig terpajang di gerobak tersebut.

Koh Heri berjualan di Jalan Jembatan Gambang 2, Jakarta Utara. Sepotong siomai babi yang dijual Koh Heri dibanderol seharga Rp 5 ribu. 

Seorang food vlogger pun memberikan ulasan tentang Siomay Pig melalui akun TikTok @beruangrakus. Awalnya ia menyebutkan hanya berniat membantu Koh Heri melarisi dagangannya. 

Namun setelah mencoba, ia menyebutkan kalau siomai buatan Koh Heri tersebut benar-benar enak. Siomai yang dijual Koh Heri memiliki bentuk dan varian yang beragam. Food vlogger ini menyebutkan, salah satu menu yang ia sukai adalah siomai kulit tahu.

Tampilan siomai babi yang dijual di pinggiran jalan. (ist)

"Rasa (daging) babinya terasa, tekstur siomainya juga lembut, ditambah dengan saus kacang yang medhok banget," ujar lelaki ini pada video singkat tersebut.

Tampilan siomai babi tersebut memang tampak menggoda. Siomai yang dipotong-potong kemudian disiram dengan saus kacang yang melimpah.

Siomai dengan bahan baku yang jarang digunakan lantaran tak bisa dimakan pemeluk agama Islam ini menarik perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi video ini.

"Kakek, maaf yaa nggak bisa nyobain maupun beli karena saya muslim. Aku doain kakek semoga laris ya kakek, amiin. Doa dari jauh yang terbaik untuk kakek," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya turut memberi respon atas video ini. "Suka deh bapaknya jujur. Dari pada kayak di berita yang tulisannya bakso sapi tapi taunya dicampur pig," ujar warganet ini.

"Gua muslim, tapi gua respect. Semoga laris manis ya, pak," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (13/1/2021) video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (IMC01) 

Sumber: Suara.com