Hukum

Gudang SD 130 Kota Jambi Dijadikan Tempat Penyimpanan 29 Kg Ganja

Januari 20, 2020 10:52
Dua tersangka dan barang bukti ganja seberat 29 Kilogram berhasil diamankan Polda Jambi. (Rano/IMCNews.ID)
Dua tersangka dan barang bukti ganja seberat 29 Kilogram berhasil diamankan Polda Jambi. (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Pengedar Narkotika jenis Ganja di Kota Jambi menggunakan Gudang di Sebuah SDN 130 Kebun Daging di Kota Jambi untuk lokasi penyimpanan Ganja miliknya.

Tidak sedikit, pelaku menyimpan Ganja dengan total 29 Kilo asal Medan yang berencana akan diedarkannya di Kota Jambi. 

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pelaku merupakan seorang penjaga sekolah. Setidaknya, pihaknya menangkap dua orang pelaku JT dan JH. Keduanya adalah pengantar dan pemilik. 

"JT ini yang mengantarkan Ganja tersebut dari Medan. Penerimaanya JH penjaga sekolah SD. Keduanya ini sama-sama resedivis dengan kasus yang sama," ujar Kapolda. 

Masih dikatakan Kapolda, penangkapan dimulai dari JT, yang saat ini terkena operasi pihak kepolisian di KM 181 Batang Asam, Tanjab Barat. 

"Dari sana pihak kepolisian berhasil mengembangkan. Sehingga penerima diketahui si JH ini, dan rupanya di Gudang sekolah tersebut lebih banyak ganja yang masih disimpan dalam kemasan," ungkap Kapolda. 

Ganja sendiri belum sempat, diedarkan, karena kedua pelaku melakukan pengiriman secara bertahap. 

"29 Kilo ini bisa digunakan oleh 20 ribu orang, setidaknya 20 ribu masyarakat Jambi Berhasil diselamatkan dengan pengungkapan ini," tutup Kapolda. (IMC02)