Terdengar Ledakan, Gudang Kembang Api Terbakar

Terdengar Ledakan, Gudang Kembang Api Terbakar 27 Damkar dikerahkan

Terdengar Ledakan, Gudang Kembang Api Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar gudang kembang api di kawasan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (21/6/2019). (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Gudang kembang api terbakar, Jumat (21/6/2019) sekitar pukul 10.45 WIB di kawasan Pasar Pagi, Asemka, Jakarta Barat. "Kebakaran terjadi tadi jam 10.45 WIB, awalnya dengar ledakan terus mulai keluar asep," kata petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Rommy yang berada di dekat kejadian.

Gudang yang terdiri dari tiga lantai milik CV Victory tersebut mengeluarkan banyak kepulan asap disertai bunyi ledakan kembang api. Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman masih dalam proses penanganan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Danrem dan Kapolda Olahraga Bersama Meriahkan HUT Bhayangkara

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatkan Jakarta Barat sendiri menurunkan sebanyak 27 unit armada untuk memadamkan kebakaran yang melanda gudang kembang api di kawasan Pasar Pagi, Tambora, Jakarta Barat

"Saat ini kita menurukan sebanyak 27 unit armada pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk memadamkan api yang membakar gudang kembang api ini," kata Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Rompis Romlih kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Romlih mengatakan bahwa petugas mendapat informasi pukul 10.50 WIB dan langsung meluncur ke lokasi kebakaran. Proses pemadaman diperkirakan akan berlangsung lama karena banyak material yang mudah terbakar di dalamnya. "Untuk proses pemadaman bakal lama, ini saja sudah berlangsung kurang lebih satu jam, bisa dua tiga jam lah untuk pemadaman belum pendinginan," ujar Romlih.

Dalam proses pemadaman petugas mengalami beberapa kendala salah satunya banyak asap yang disebabkan dari kembang api yang terbakar. "Kita mengalami kesulitan karena ini gudang kembang api, semuanya gampang kebakar dan banyak menimbulkan asap," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Kalau korban jiwa sampai saat ini enggak ada, semoga sih enggak ada ya," kata Romlih. (IMC02/ant)