Giliran Pjs Bupati Tanjab Timur, Anggota dan Sekretaris DPRD, Pegawai Dinas PUPR, Hingga Pengusaha Diperiksa KPK Hari Ini

Giliran Pjs Bupati Tanjab Timur, Anggota dan Sekretaris DPRD, Pegawai Dinas PUPR, Hingga Pengusaha Diperiksa KPK Hari Ini
Gedung KPK. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dalam pengembangan kasus suap ketok palu pengesahan RAPBD Jambi 2017-2018 di Mapolda Jambi. 

Sebanyak 14 saksi dipanggil untuk diperiksa, Sabtu (21/11/2020) bertempat Kantor Polda Jambi. Para saksi ini diperiksa untuk sejumlah tersangka yang  kabarnya baru ditetapkan oleh KPK. 

Rikis dari KPK diketahui, sejumlah saksi yang dipanggil adalah mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019. Di antaranya, Muhammad Isroni, Kusnindar, Edmon, Djamaluddin, Abdul Salam Haji Daud dan Rudi Wijaya. 

Selain itu, juga turut dipanggil, sekretaris DPRD Provinsi Jambi, Emi Nopisah. Kemudian ada juga Kadishub Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra. 

BACA JUGA : Kasus Suap Ketok Palu, KPK Periksa 13 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi 2014-2019 dan Mantan Kadis PUPR

Di samping itu, beberapa nama lainnya adalah jajaran pegawai di Dinas PUPR Provinsi Jambi, Kepala Seksi Pembangunan Jalan Dan Jembatan Dinas PUPR Provinsi Jambi, Nusa Suryadi. 

Kemudian, mantan Kabid Alkal, WASIS Sudibyo yang kini menjabat Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Jambi. Selain itu, ada Dheny Ivantriesyana, Wahyudi Apdian Nizam, Edi Damhuri yang semuanya pegawai Dinas PUPR Provinsi Jambi. 

Di samping itu, salah satu pengusaha juga ikut diperiksa sebagai saksi oleh KPK hari ini, yakni Muhammad Imaduddin alias Iim, Direktur PT Athar Graha Persada. (IMC01)