Giliran 11 Saksi Digarap KPK Hari Ini, Termasuk Paut, Wiwid, Zainul Arfan, Arrahmat dan Farchrurozi

Giliran 11 Saksi Digarap KPK Hari Ini, Termasuk Paut, Wiwid, Zainul Arfan, Arrahmat dan Farchrurozi
Jubir KPK, Ali Fikri. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pemeriksaan saksi kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017-2018 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlanjut, Selasa (24/11/2020). 

Sebanyak 11 orang saksi dipanggil untuk dimintai keterangan. Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, dari 11 orang yang diperiksa hari ini, empat diantaranya mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019.

Merekan Fachrurrozi, Wiwit Iswhara, Arrachmat Eka Putra, dan Zainul Arfan. Kemudian ada nama kontraktor, Paut Syakarin. Lima nama ini kabarnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. 

Selain itu, ada Edi Zulkarnaen (Direktur PT Fadli Satria Jepara), Chandra Ong alias Abeng; Novalinda, RD Sendhy Hefria Wijaya, Hardono Alias Aliang, dan Hendry Attan alias Ateng.

Menurut Fikri, pemeriksaan dilakukan di Polda Jambi. "Pemeriksaan saksi ini dalam rangka pengembangam penyidikan dugaan suap pengesahan RAPBD Jambi TA 2017, " kata Ali Fikri melalui rilisnya, Selasa siang. 

BACA JUGA : Giliran Apif Bersama Sederet Kontraktor Serta Staf Dinas PUPR Provinsi Jambi Digarap KPK Hari Ini

Seperti diketahui, penyidik KPK dikabarkan sudah menetapkan lima orang tersangka baru dalam kasus suap pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi 2017 dan 2018. 

Empat diantaranya mantan anggota DPRD provinsi Jambi periode 2014-2019 berinisial  WW, AEP, ZA dan F. Satu tersangka lagi pengusaha berinisial PS. Hanya saja sampai saat ini KPK belum memberikàn keterangan resmi soal penetapan tersangka tersebut.

Informasinya, para saksi diperiksa untuk kelima tersangka tersebut. Pemeriksaan berlangsung sejak Kamis pekan lalu. Jika ditambah dengan hari ini, jumlah saksi yang diperiksa sudah 64 orang. (IMC01)