Gabung di Barisan Tim Al Haris, Tenaga Ahli HBA Dilaporkan ke Bawaslu

Gabung di Barisan Tim Al Haris, Tenaga Ahli HBA Dilaporkan ke Bawaslu
Tanda bukti laporan kepada M Rum. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Staf ahli anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Hasan Basri Agus (HBA), M Rum dilaporkan ke Bawaslu karena dinilai menyalahgunakan wewenang dengan menjadi tim kandidat calon Gubernur nomor urut 03, Al Haris.

M Rum dilaporkan oleh Hafiz Alatas, ketua tim rayap 01. Laporannya teregister dengan nomor 03/LP/PG/Prov/05/XI/2020.

Menurutnya, M Rum bukan hanya sebatas tim. Staf ahli HBA itu justru menjadi pentolan barisan pemenangan Al Haris, yakni pendiri PAHAM. 

BACA JUGA : Tim Inti dan Loyalis Fasha Mengaku Diperintah CERAHkan Kota Jambi

Hafiz Alatas, datang langsung ke Bawaslu, Rabu (18/11/2020) sore, dengan membawa sejumlah barang bukti, salah satunya dokumentasi kegiatan.

Menurut Hafiz, M Rum selaku tenaga ahli Golkar mendapat gaji bulanan dari negara. Ia bekerja untuk membantu tugas-tugas anggota DPR RI dari Fraksi Golkar.

Tapi, ia justru menyalahgunakan wewenang dengan terlibat di Pilgub. Ia menjadi pentolan tim pemenangan Al Haris, kandidat gubernur, yang justru bukan usungan Golkar.

"Kita juga mempertanyakan sikap politik HBA. Jika terbukti dia yang memerintah M Rum, kami juga mendesak Golkar segera mem PAW HBA. Karena tak tegak lurus terhadap perintah partai," katanya. (IMC01)