Febridiansyah: KPK Sudah Kantongi Bukti Untuk Penyidikan Baru Duit "Ketok Palu"

Febridiansyah: KPK Sudah Kantongi Bukti Untuk Penyidikan Baru Duit "Ketok Palu"
Ilustrasi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah menyebut jika KPK telah memiliki bukti-bukti untuk mengembangkan kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 ke tahap penyidikan. 

"KPK telah menemukan bukti-bukti yang cukup untuk melakukan penyidikan baru dalam kasus terkait uang "ketok palu" di DPRD Jambi," katanya.

Dia menyebut, sebelumnya juga telah terungkap sejumlah fakta di persidangan dengan terdakwa Zumi Zola.

"Perkembangan penanganan perkara tersebut akan disampaikan sore ini pk15.30 WIB di KPK," sebutnya. 

Untuk memaksimalkan distribusi informasi publik ini, kata dia, Konferensi Pers juga dapat disimak secara live melalui twitter @KPK_RI atau insta story IG @official.kpk. 

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera mengumumkan hasil pengembangan kasus suap ketok palu pengesahaan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018. 

Rencananya, KPK akan mengumumkan hasil pengembangan ini pada sore ini, Jumat (28/12/2018). Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah meminta agar pengumuman soal pengembangan ini dipantau melalui media sosial resmi KPK. 

"Sore ini kita umumkan pengembangan kasus Jambi," katanya. 

Seperti diketahui, sebelumnya KPK telah memproses 5 terdakwa dalam kasus ini. Di antaranya, Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola, mantan Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, mantan asissten III Setda Provinsi Jambi, Saipudin dan Arfan, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi serta satu lainnya, Supriyono, mantan anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi PAN. 

Kelimanya saat ini telah menjalani masa hukuman. Dimana, Zumi Zola telah menjadi tahanan Lapas Sukamiskin dan empat lainnya menjalani masa hukuman di Lapas Klas II A Kota Jambi. (IMC01)