Fachrori: Perhatian Pemerintah Mulai Bergeser ke Pembangunan SDM

Fachrori: Perhatian Pemerintah Mulai Bergeser ke Pembangunan SDM
Gubernur Fachrori menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi dalam peringatan Hardiknas. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Otonomi Daerah tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (2/5/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyebut, sesuai dengan amanat Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, perhatian Pemerintah saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Disini kekuatan sektor pendidikan dan kebudayaan menemukan urgensinya, terkait dengan itulah tema hari pendidikan nasional tahun 2019 adalah menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan," ujarnya.

Untuk itu, dirinya menilai bahwa upacara peringatan yang dilaksanakan pada hari ini mengandung makna yang penting dan memiliki nilai yang strategis karena merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

"Dan peningkatan sumber daya manusia untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah dalam mewujudkan Jambi tuntas 2021 yaitu Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera," ungkapnya.

Selain itu, usai melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan nasional dan hari otonomi daerah tingkat provinsi tahun 2019. Gubernur Jambi Fachrori Umar juga menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa siswi berprestasi. (IMC01) 

Reporter: Mario Dwi Kurnia