Jambi Terkini

Fachrori Jalan Santai Bersama dengan Masyarakat Jambi

Aug 25, 2019 08:45
Gubernur Jambi bersama jajaran dan sejumlah OPD ikut serta jalan santai bersama masyarakat Jambi. (Rano/IMCNews.ID)
Gubernur Jambi bersama jajaran dan sejumlah OPD ikut serta jalan santai bersama masyarakat Jambi. (Rano/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Pemprov Jambi menggelar perlombaan dan hiburan masyarakat di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi pada Minggu (25/8/2019). 

Mulai dari Senam, jalan santai, panjat pinang, dan hiburan lainnya. Pemprov Jambi juga menyediakan ratusan hadiah dengan doorprize sebuah sepeda motor. 

Gubernur Jambi Fachrori Umar juga ikut meramaikan perlombaan dan hiburan masyarakat yang diadakan. Bersama Jajaranya di Pemprov Jambi dan sejumlah kepala OPD, Gubernur Jambi ikut jalan santai bersama masyarakat Jambi. 

Star dari Gerbang pertama Gubernuran, peserta jalan santai mengambil rute ke arah RSUD, kemudian ke arah Universitas Unja Kedokteran, untuk kemudian berputar dan kembali ke Kantor Gubernur melalui depan RSUD Raden Mattaher. 

Sekda Pemprov Jambi M Dianto dalam sambutannya mengatakan, acara perlombaan dan hiburan masyarakat ini adalah rangkaian dari kegiatan kemerdekaan Indonesia di Provinsi Jambi. 

"Hiburan ini dibuat untuk masyarakat Jambi, agar dapat merasakan kebahagiaan dari hari kemerdekaan bangsa Indonesia kita yang ke-74," ujar M Dianto. 

Lebih lanjut, terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari sumbangsih banyak pihak. Mulai dari OPD, BUMN, serta perbankan di Provinsi Jambi. 

"Biaya bersumber dari APBD melalui Dispora Provinsi Jambi. Hadiah berasal dari sumbangan OPD, BUMN dan perbankan. Total ada 40 panjat pinang, dengan 560 peserta, belum lagi peserta senam sehat dan jalan santai," ujar M Dianto. (IMC02)